22 Juli 2019 | Dilihat: 391 Kali
PemKab Taput Kurang Perhatian
KONDISI JALAN LOKASI WISATA PEMANDIAN AIR PANAS RUSAK PARAH
noeh21
RUSAK BERAT : Pemkab Taput Kurang Tanggap Tangani Perbaikan Kondisi Jalan Yang Merupakan Sebagai Jalan Penghubung Menuju Kecamatan Sipahutar, Pangaribuan, dan Garoga. Padahal Keberadaan Jalan Ini Juga Sebagai Akses Masuk Kelokasi Wisata Pemandian Air Panas. (dok.foto.alain delon)
 

HiTvBerita.com-TAPUT| Kondisi Jalan AM. Tambunan di Kelurahan Partali Toruan Hutabarat menuju lokasi permandian air panas sampai Siarangarang, Kecamatan Tarutung rusak parah. Warga sekitar mengeluhkan kondisi jalan tersebut, seraya berharap Pemerintahan Daerah Kabupaten Taput, yang saat ini dipimpin oleh Bupati Nikson Nababan, dapat meningkatkan kualitas jalan tersebut, agar menjadi layak dilalui oleh para pengguna jalan.

Tiur Hutabarat salah seorang warga setempat, yang memiliki kegiatan usaha salon kecantikan, dan lokasi tempat usahanya berada di pintu masuk jalan yang kondisnya rusak parah tersebut. Tiur mengeluhkan keadaan jalan yang mirip kubangan kerbau itu, dan menurutnya ada rasa ketidakperdulian dari pemerintah daerah, untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak seperti itu. Padahal kondisi ini sudah berjalan cukup lama, bahkan terhitung semenjak Pemkab Taput dipimpin Nikson Nababan, pungkas Tiur.

Selain itu, system dranaise juga tidak maksimal, seorang warga lain bernama Tagor Hutabarat, mengusulkan agar saluran drainase depan tempat usaha WarKopnya, sebaiknya menurut Tagor langsung ditembuskan ke drainase yang mengarah ke Aek Ristop, dengan cara memasang gorong-gorong baru. Usulan tersebut sudah sering disampaikan ke lurah setempat, namun hal itu tidak pernah di respon, sehingga kondisi ini terus berlangsung hingga rusak parah seperti saat ini.

“Kondisi jalan yang seperti ini jelas tidak menguntungkan buat warga maupun para pengguna jalan, soalnya jika masuk pada masa musim penghujan keadaan jalan akan seperti kubangan kerbau, begitu juga sebaliknya jika masuk pada musim kemarau, akan kerepotan dengan kepulan debu yang diterbangkan oleh mobil-mobil  yang melintasi jalan, jadi posisi warga menjadi serba salah,” keluh dari warga lainnya yang nama minta dirahasiakan oleh HiTv.    

Parulian Samosir, seorang  warga yang tinggal di Perumahan Barat Indah, ia meminta kepada pihak Pemda Taput melalui dinas terkaitnya, segera memprioritaskan untuk perbaikan jalan yang sudah sangat tidak layak dilalui tersebut. Apalagi keberadaan jalan itu menurut Parulian merupakan sebagai akses masuk menuju tempat wisata pemandian air panas dan juga jalan penghubung menuju Kecamatan Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga.

ALAIN DELON
 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077