01 Januari 2019 | Dilihat: 128 Kali
AKSI BERSIHKAN SAMPAH DI PANTAI LOSARI
noeh21
 

HiTvBerita.com - MAKASAR | Aksi bersih-bersih pasca pesta tahun baru digelar ratusan warga di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi bersih sebagai bentuk kepedulian dan edukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Aksi ini digelar sekitar pukul 06.00 Wita, oleh sejumlah komunitas dan dari berbagai elemen masyarakat. Dengan menggunakan sapu dan kantong plastik, mereka memungut dan membersihkan sampah tahun baru masyarakat khususnya sampah bekas makanan dan kembang api.

"Kami dari komunitas, kegiatan ini kerja sama dengan berbagai umat beragama, kita satukan visi misi membersihkan dan teman komunitas serentak di 50 Kota di Indonesia. Kami awali dengan kebersihan kebetulan ini Clean The City bergerak dari beberapa daerah," kata Kordinator aksi, Lutfi, Selasa (1/1/2019).

Selain kebersihan, Aksi bersih sisa tahun baru ini juga sebagai edukasi ke masyarakat untuk sadar dan cinta lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarang.

"Tahun keempat kita lakukan, warga masyarakat bisa diedukasi dan tersentuh belajar memelihara kota dan jangan menunggu ada yang membersihkan kita mulai dari diri sendiri," jelasnya.

Perayaan tahun baru di Makassar di pusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar. Meski dilarang menggunakan kembang api, masyarakat tetap antusias dan semangat menyambut tahun baru 2019.

IQBAL

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077