30 Januari 2019 | Dilihat: 400 Kali
ALFI -ILFA SULAWESI UTARA GELAR MUSYAWARAH WILAYAH II
noeh21
Foto Bersama Ketua Umum ALFI /ILFA Yukki Nugrahawan Hanafi Bersama Ketua DPW ALFI /ILFA Sulut Syam Panai Bersama Pengurus Dan Instansi Pemerintah
 

HiTvBerita.com - MANADO | Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) atau Indonesia Logistik and Forwarder Association (ILFA) Propinsi Sulawesi Utara menggelar Musyawarah Wilayah Ke II Tahun 2019, dengan agenda utama yaitu pemilihan Ketua DPW ALFI ILFA Sulut yang baru, di Hotel Quality Manado, Sabtu 26/01/2019.

Musyawarah Wilayah II yang mengangkat tema,"Mengoptimalisasi  Teknologi Informasi dan
Peningkatan Kompetensi SDM, Kita Ciptakan Perusahaan Jasa Transportasi Yang Kompeten dan Mempunyai Daya Saing Tinggi Menyongsong Revolusi Industri 4.0 (Digitalisasi)”.

Dua kandidat yang maju bertarung untuk menjadi Ketua DPW ALFI ILFA Sulut, yaitu Syam Panai Ketua yang lama dan Hi Ramlan Ifran. Akhirnya melalui pemilihan yang berjalan cukup alot, Syam Panai terpilih kembali sebagai ketua DPW ALFI ILFA Sulut untuk periode 2019-2024.

Dalam Sambutannya, Ketua terpilih Syam Panai mengucapkan terima kasih kepada anggota ALFI ILFA yang sudah mempercayakan kembali sebagai Ketua DPW ALFI ILFA Sulut, dengan harapan akan membawa ALFI ILFA lebih berkembang.

“Dengan adanya kemajuan zaman di era digital ini kita harapkan seluruh anggota dapat menyesuaikan dengan mempelajari akan era digitalisasi dalam percepatan informasi dan komunikasi," ucapnya.
 

Sementara itu, Ketua Umum ALFI ILFA Yukki Nugrahawan Hanafi, mengucapkan selamat kepada Syam Panai yang terpilih kembali menjadi Ketua DPW ALFI ILFA Sulut untuk periode 2019-2024.  

"Sangat mengsupport Ketua terpilih dengan harapan dapat terus mampu menyelesaikan setiap masalah yang ada di Pelabuhan Bitung dan di Bandara seperti adanya kenaikan tarif. Diharapkan juga bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya sekaligus juga membantu para anggota untuk meningkatkan size-ing usahanya supaya lebih meningkat dan bisa dikembangkan lagi," ujarnya

Ditempat yang sama, Tonny Yunus SE selaku Ketua Panitia Muswil II ALFI ILFA Sulut yang sekaligus menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bitung, menjelaskan bahwa kegiatan Muswil ini dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, dalam rangka memilih ketua dan pengurus ALFI ILFA yang baru.

“Muswil ini dilaksanakan untuk memilih Ketua ALFI ILFA Provinsi Sulawesi Utara untuk masa jabatan 2019-2024, yang sebelumnya dijabat oleh Syam Panai,” kata Tonny

Selain memilih Ketua ALFI ILFA yang baru, lanjut Tonny, Muswil ini juga membahas agenda lain terkait apa saja yang akan direkomendasikan dalam 5 tahun kedepan, dan rencana kerja apa saja yang akan dilakukan oleh ketua yang baru nanti,” pungkas Tonny.

Musyawarah Wilayah  ALFI ILFA, di hadiri Ketua Umum ALFI ILFA dan seluruh pengurus  ALFI ILFA sulut, Kadis Perindustrian dan Perdagangan mewakili Gubernur Sulawesi Utara serta Kadis Perhubungan Kota Bitung.

Hadir pula, GM Peti Kemas, GM Pelabuhan Cabang Pelindo 1V  Bitung, dan Kepala Seksi  KSOP Pelabuhan Bitung, tidak ketinggalan pula hadir dari  Asosiasi APBMI Bitung dan Asosiasi Inza Bitung.

HAIS

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077