02 Juli 2019 | Dilihat: 142 Kali
ASN BARTIM TERCIDUK SAAT TRANSAKSI NARKOBA
noeh21
 

HiTvBerita.com  - TAMIANG LAYANG |Polres Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, berhasil meringkus 2 (dua) orang yang diduga pemain narkoba jenis sabu. Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Fery Endro P, di tempat kejadian perkara tertangkap 2 orang yang diduga melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

"Membenarkan adanya penangkapan terhadap 2 orang yang diduga melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Penangkapan tersebut bermula dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa IL alias Maleh (34) tahun, sering mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur ", ucap Fery dalam keterangan persnya di Tamiang Layang pada selasa (02/07/2019).

Kejadian bermula, pada senin tanggal 01 Juli 2019, anggota Satresnarkoba Polres Bartim mendapat informasi dari masyarakat, bahwa Maleh akan melakukan transaksi sabu dijalan Sarapat Tumpa Dayu kecamatan Dusun Timur.
 

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Bartim melakukan pengintaian dan pembuntuti terhadap pergerakan pelaku. Sekitar 22.30 WIB pada saat Maleh akan melakukan transaksi dengan BT alias Beta (36) tahun, tepatnya didepan rumah Beta. Terakhir diketahui Beta merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Bartim.

Anggota Satresnarkoba Polres Bartim, di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Bartim, melakukan penangkapan terhadap pelaku dan pada saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh ketua RT setempat ditemukan 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu, yang berada di dalam kantong celana sebelah kiri milik Maleh.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti 1 paket sabu dengan berat 0,26 gram, 1 buah pipet kaca, 2 buah Handphone, uang tunai Rp  600 Ribu Rupiah dan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixin warna putih dengan nomor polisi KH 2988 KH beserta anak kunci dibawa ke Polres Bartim.
“Semua barang bukti yang di temukan di TKP dibawa ke Polres, guna proses lebih lanjut,” pungkas Fery.

SAIDUL

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077