12 Juni 2019 | Dilihat: 138 Kali
BUPATI BEKASI DEFINITIF DILANTIK
noeh21
 

HiTvBerita.com - BANDUNG | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi definitif menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang tersandung kasus korupsi suap perizinan Meikarta.

Eka Supria Atmaja sendiri,  sebelummya menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Ridwan menekankan masalah intgeritas. Ia menyebut, banyak godaan bagi pejabat daerah di Bekasi mengingat daerah itu merupakan kawasan industri.

"Saya titipkan, satu jaga benteng integritas. Jangan sampai kejadian lagi, karena Bekasi itu banyak proyek, industrinya banyak. Jadi godaan dari pihak ketiga banyak sekali. Maka kalau benteng integritasnya patah akan repot," ujar Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (12/06/2019).

Emil pun berharap kejadian yang menimpa Neneng Hasanah Yasin jadi pelajaran berharga bagi para pejabat di Kabupaten Bekasi.

"Saya mendoakan sekali jangan sampai jatuh dua kali. Nasihat saya kepada semua orang sama bahwa kekuasaan itu ujian bukan rezeki. Kenapa ujian karena harus dilalui dengan kehati-hatian dan tidak semuanya dalam catatan kita lulus dalam ujiannya," tambahnya.

Emil mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh Eka seperti pelayanan publik dan pengangguran. Program tersebut harus segera beres mengingat Kabupaten Bekasi punya peran penting di Jawa Barat.

"Ini momen yang mungkin ditunggu oleh warga Kabupaten Bekasi setelah proses pengadilan selesai. Profesionalisme harus tingkatkan karena nanti ada program 4.0 dan lain-lain. Di Bekasi nanti panggungnya karena industri ngumpulnya di sana," pungkasnya.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077