20 Juli 2019 | Dilihat: 91 Kali
BUPATI PANDEGLANG SERAHKAN BANTUAN KEPADA GURU HONORER
noeh21
 

HiTvBerita.com - PANDEGLANG | Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan bantuan kepada guru honorer SD Negeri Karyabuana III, Nining Suryani, yang tinggal di WC sekolah di Kecamatan Cigeulis. Kisah Nining Suryani yang tinggal satu atap dengan WC sekolah sebelumnya viral di media sosial.

Sumbangan sukarela ini berupa material bangunan. Rumah Nining 3 tahun lalu rusak terkena puting beliung. Karena hanya bekerja menjadi guru honorer, sampai saat ini ia belum memiliki biaya untuk membangun rumah.

“Insyaallah rumahnya sedang dibangun, ada bantuan untuk pembangunan rumah Ibu Nining,” kata Irna saat berkunjung di Pandeglang, Banten, Jumat (19/07/2019).

Sambil menunggu proses pembangunan rumahnya selesai, untuk sementara Nining dipindahkan ke kontrakan yang disediakan pemerintah daerah. Nining tidak diperbolehkan lagi tinggal di kamar yang bersampingan dengan WC sekolah yang dijadikan tempat tidur dan warung.

“Ibu Nining tidak boleh lagi tinggal di sini tapi warungnya (boleh) terus,” katanya.

Saat ke sekolah, Irna juga sempat melihat kondisi tempat tinggal Nining. Ia melihat-lihat kamar tidur dan warung menyediakan cemilan untuk anak sekolah.

“Tidurnya tidak di WC, WC-nya di sebelah, depannya warung,” kata Irna.

Dia mengatakan Nining sudah masuk pada usulan penerima bantuan Dinas Sosial. Jika rumah yang dibangun dari hasil sumbangan sukarela belum sempurna, Pemkab Pandeglang akan membangun rumah layak di APBD perubahan nanti. 

OTHONE 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077