06 Desember 2018 | Dilihat: 230 Kali
BURSA SEKDA KARAWANG MEMANAS
noeh21
 

HiTvBerita.com - KARAWANG | Bursa Sekda Karawang memanas. Sejumlah nama pejabat eselon II yang akan menggantikan posisi Sekda Teddy Ruspendi yang bakal habis masa jabatannya, bermunculan.

Situasi panas lantaran diduga ada dua kelompok yang ngotot menjadi sekda. Kelompok pertama yang disebut 'Kelompok IPDN' memunculkan tiga nama yaitu Acep Jamhuri yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR, Samsuri yang menjabat Asisten I Sekretariat Daerah, dan Eka Sanatha yang saat ini menjabat Kepala Bappeda.

Kelompok kedua dari kelompok umum yaitu Yudi Yudiawan yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Suroto yang sekarang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Dua kubu ini sedang bersaing keras untuk mendapatkan simpati dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar terpilih sebagai Sekda.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan yang disebut-sebut memiliki kans menyebut jabatan sekda hak dari setiap pejabat eselon II. Dia  mengaku siap jika Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memintanya untuk menduduki jabatan sekda.

"Saya kan putra daerah asli Karawang dan jabatan saya sudah cukup untuk menjadi sekda. Jadi kalau bupati meminta saya saya siap saja ditempatkan dimana saja termasuk menjadi sekda," kata Yudi, Kamis (6/12/2018).
 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Suroto mengatakan tidak akan terganggu dengan bursa Sekda dan memilih untuk tetap bekerja. Alasannya, jabatan Sekda itu masih dijabat Teddy Ruspendi.
 
"Orangnya masih menjabat kok pada ribut, buat saya itu tidak etis. Soal siapa yang akan menjadi sekda nanti biarkan saja itu menjadi kebijakan bupati, tidak usah kesusu pengen jadi Sekda," ujarnya dihubungi melalui telepon genggam.

Ditempat yang sama, Sekda Teddy Ruspendi mengakui atmosfer pemilihan Sekda sudah panas. Namun dirinya mengaku tidak terpengaruh soal isu jabatan sekda dan tetap bekerja melayani masyarakat.

"Sudah saya rasakan soal itu tapi biarkan saja, itu kan dinamika yang muncul asal tidak mengganggu pekerjaan saja.  Kalau soal jabatan sekda kita serahkan saja kepada bupati yang punya hak prerogatifnya. Jadi saya rasa kita tunggu saja beliau ke mana arahnya," ujar Teddy, Kamis (6/12/2018).

Teddy mengakui, jabatannya sebagai sekda akan selesai Desember tahun ini sesuai SK yang diterima sebelumnya. Namun, periodisasi jabatan Sekda tetap bergantung kepada kebijakan Bupati.

"Katanya sih habisnya bulan ini, tapi itu tergantung bupati saja. Jika beliau mau diselesaikan Desember ini artinya akan ada pemilihan sekda lagi. Tapi bisa saja jabatan sekda diperpanjang berdasarkan kebutuhan, tergantung beliau saja," katanya.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077