27 Juni 2019 | Dilihat: 147 Kali
GUBERNUR ALI MAZI APRESIASI GIAT KOORDINASI DAN SUPERVISI DAERAH
noeh21
 

HiTvBerita.com - KENDARI | Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengapresiasi inisiatif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pendampingan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Koordinasi dan Supervisi Daerah oleh KPK dilakukan di 15 Kabupaten dan 2 Kota di Sulawesi Tenggara sejak tanggal 24  hingga 28 Juni 2019.

"Pada prinsipnya pemerintah daerah menyambut baik inisiatif KPK hadir untuk ikut membantu mengoptimalkan penggalian potensi daerah," kata Ali Mazi usai menghadiri Hari Anti Narkoba sedunia di ruang Aula Kantor Gubernur Bahteramas, Kendari, Rabu (26/06/2019).


Apresiasi terhadap KPK ini, menurut Ali Mazi, menjadi salah cara untuk memaksimalkan permasalahan pajak yang ada di Sulawesi Tenggara sebab mereka turun benar-benar memberikan  pencegahan dan asistensi kepada kita.

“Ada beberapa temuan-temuan terhadap masalah aset Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara. Yang terpenting lagi belum maksimalnya penanganan masalah - masalah pajak yang ada di Sulawesi Tenggara”, jelas Ali Mazi.
 

Ditempat yang sama, Koordinator Wilayah VIII KPK Adlinsyah M Nasution mengungkapkan masih adanya 8 miliar rupiah lebih berupa tunggakan pajak plat merah kendaraan roda dua yang belum terbayarkan.

“Penagihan terhadap tunggakan pajak agar dilakukan lebih efektif, sebab dari data sementara, KPK menemukan data tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor plat merah sebesar Rp 8.7 miliar,” ungkap Adlinsyah..

Untuk mencegah terjadinya kebocoran anggaran dalam penerimaan pajak daerah, Gubernur Ali Mazi juga menghimbau agar pejabat yang menggunakan kendaraan dinas roda empat, agar segera melaksanakan kewajibannya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, lanjut Ali Mazi, sudah instruksikan kepada para pejabat di jajarannya yang menggunakan mobil dinas,  wajib untuk membayar pajaknya.
"Karena itukan sudah ada biaya yang dititipkan kepada mereka, yah bayarlah itukan kewajiban mereka juga. Jangan karena plat merah tidak mau bayar, tidak bisa itu kewajiban kepada Negara. Jadi wajib hukumnya untuk meningkatkan PAD kita”, pungkas Ali Mazi.

RINA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077