18 Januari 2019 | Dilihat: 165 Kali
INFRASTRUKTUR TERNATE TERUS DIPACU
noeh21
 

HiTvBerita.com - TERNATE | Demi ke depannya menjadi lebih baik lagi, perlu dilakukan pembenahan terhadap infrastruktur yang ada di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Dengan adanya pembenahan sarana infrastruktur itu, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota Komisi V DPR RI Abubakar Wasahua mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, disela-sela agenda Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Provinsi Maluku Utara, Kamis (17/1/2019).
 
“Infrastruktur yang ada di Provinsi Maluku Utara, khususnya Kota Ternate ini perlu dilakukan tahap pembenahan dan didorong untuk bisa mengambil posisi yang lebih baik di dalam rangka menghadirkan sebuah pelayanan yang bagus,” ucap Abubakar.
 
Khusus untuk pelabuhan laut, sambung Abubakar, kondisinya sudah terstandar tinggal pembenahannya mengikuti kebutuhan masyarakat dan juga berdasarkan pada tingkat kesibukan di pelabuhan tersebut.
“Yang penting diperlukan adanya penambahan atau pengembangan dermaga untuk menambah volume aktivitasnya,” papar legislator Fraksi PPP itu.
 
Dikatakannya, langkah pengembangan itu adalah sesuatu yang mutlak, mengingat dari hari ke hari kebutuhan pelayanan itu semakin meningkat.

“Hal itu harus berbanding lurus dengan pengembangan area pelabuhan, dan pelaksanaanya harus dilakukan saat ini. Sehingga ke depannya pelabuhan tersebut mampu meladeni kebutuhan masyarakat,” tegas Abubakar.
 
Legislator dapil Sulawesi Selatan itu juga menyatakan, Komisi V DPR RI akan terus menindaklanjuti temuan-temuan dan perkembangan yang ada di lapangan.

“Kita akan support, agar harapan masyarakat kita yang ada di Ternate ini menjadi bisa tercapai," pungkasnya.

IQBAL

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077