26 Desember 2018 | Dilihat: 311 Kali
KERETA GALUNGGUNG JURUSAN TASIK-BANDUNG DIOPERASIKAN
noeh21
 

HiTvBerita.com - TASIKMALAYA | PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) resmi mengoperasikan kereta baru relasi Tasikmalaya-Bandung yang dinamakan Galunggung pada Rabu, (26/12/2018) pagi.

Calon penumpang terlihat antusias dan mengantre sejak pagi di Stasiun Tasikmalaya, menanti kedatangan kali pertama kereta khusus jurusan Stasiun Tasikmalaya-Kiaraconding tersebut.
"Saya sejak pagi tadi antre di sini untuk bisa pergi ke Bandung. Apalagi pakai jalur darat pakai bus sekarang lagi macet," jelas Nandang (47), salah seorang calon penumpang asal Tasikmalaya, Senin pagi.

Nandang mengaku bahagia karena secara kebetulan mendapatkan info bahwa ada kereta gratis selama sebulan khusus Tasik-Bandung.

Dirinya sempat kebingungan karena akibat kemacetan di jalur Gentong dan Malangbong, dari Tasik ke Bandung harus ditempuh delapan jam jika naik bus.
"Dapat info ada kereta baru langsung ke stasiun, gratis lagi. Alhamdulillah," kata dia.
 

Hal sama diungkapkan Nenah (38), warga Tasikmalaya lainnya. Dirinya mendapatkan informasi melalui media sosial bahwa ada kereta khusus Tasikmalaya-Bandung akan tiba di Stasiun Tasikmalaya pagi ini. Secara kebetulan dirinya pulang pergi tiap akhir pekan dari dua kota tersebut, langsung berencana pulang ke Bandung naik kereta Galunggung tersebut.

"Saya dapat info dari medsos, ada kereta baru Galunggung khusus Tasik. Jadi saya pulang gak macet lagi," ungkap dia.

Dengan adanya kereta khusus ini, PT KAI menyebut kereta baru ini menjadi salah satu solusi transportasi tanpa macet. Apalagi jalur darat selalu macet saat melalui jalur Gentong dan Malangbong.
"Kereta baru Galunggung ini diharapkan menjadi salah satu solusi kemacetan bagi para penumpang," singkat Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung, Joni Martinus.

ANDI/JAJA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077