30 Januari 2019 | Dilihat: 175 Kali
KINERJA KANWIL BEA CUKAI SUMBAR DIAPRESIASI
noeh21
 

HiTvBerita.com - PADANG | Kinerja Kanwil Bea dan Cukai Sumbar ini mendapat apresiasi dari Komisi XI DPR RI, dimana penyelundupan berkurang, target penerimaan tercapai, dan penegakan hukum telah dilakukan. Begitu juga, sinergitas dengan kantor Bea dan Cukai lainnya juga sudah terkonsolidasi dengan baik. Berbagai.
 
“Dari sisi penerimaan negara, saya kira Sumatera Barat sudah menunjukkan pagu yang sesuai dengan anggaran yang mereka rencanakan tahun sebelumnya. Kita melihat penyelundupan di sini sudah banyak berkurang sejak diperkuat konsolidasi di pantai barat," ungkap Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI dengan Kepala Kanwil Bea dan Cukai Sumbar di Padang, Sumbar, Senin (28/1/2019).
 
Politisi PAN ini mengapresiasi capaian yang dihasilkan Bea dan Cukai setempat untuk meraih penerimaan dan menekan kerugian negara. Dalam pertemuan tersebut terungkap, setidaknya ada 19 ribu batang rokok ilegal berhasil digagalkan.

Mengomentari hal ini, Hafisz mengatakan, maraknya penyelundupan rokok ilegal karena ada disparitas harga yang tinggi dengan negara-negara sahabat.
 
"Saya kira ini akan tetap dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyelundupkan rokok ilegal. Kami mendukung penuh Bea Cukai untuk memperkuat kesatuan dalam memerangi permainan pedagang yang tidak mengindahkan cukai tersebut," tandas Hafisz.
 
Aksi penegakan hukum, sambung legislator dapil Sumatera Selatan I ini, memang harus dilakukan Bea Cukai untuk menyelamatkan kedaulatan negara dari sisi pendapatan cukai. Wilayah kerja Kanwil Bea Cukai Sumbar meliputi Sumatera bagian barat, selain Sumbar sendiri juga Bengkulu dan Lampung. 
 
"Kalau kami melihat dari sisi kinerja Sumbar, Bengkulu, dan Lampung sudah menunjukkan kinerja yang membaik. Kita apresiasi Kakanwil, mudah-mudahan kinerjanya bisa dipertahankan supaya megara kita terlindungi" tutupnya

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077