10 Januari 2019 | Dilihat: 161 Kali
KOTA BANJAR DITERJANG HUJAN DERAS
noeh21
 

HiTvBerita.com - BANJAR | Kota Banjar Jawa Barat diterjang Hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang menimpa 11 rumah dan 1 mushalah di Pataruman dan Langensari. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, Kamis (10/1/2019) sore.

"Hujan deras menerjang Banjar, laporan yang diterima saat ini ada 11 rumah mengalami rusak ringan setelah tertimpa pohon tumbang, 1 mushola rusak sedang," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman melalui sambungan telepon.

Menurut Yayan, 11 rumah yang rusak tersebut umumnya menimpa rumah semi permanen pada bagian belakang rumah dan dapur. Warga setempat dan pemilik rumah bergotong royong membereskan pohon yang menimpa rumah tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena saat ada kejadian warga langsung keluar rumah menyelamatkan diri karena ketakutan melihat hujan deras dan angin kencang," kata Yayan.

Saat ini BPBD masih berkoordinasi dengan warga dan mendata rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Anita (38), warga Margasari, Kelurahan Bojongkantong, terkejut saat mendengar suara ambruk dari bagian dapur rumahnya. Ternyata bangunan tempat tinggalnya itu tertimpa pohon tumbang.

"Saat lagi hujan deras, terdengar suara gemuruh dari belakang rumah. langsung lari keluar rumah menyelamatkan diri, ternyata bagian belakang rumah, dapur tertimpa pohon," pungkas Anita.

HAS/JAJA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077