07 Januari 2019 | Dilihat: 158 Kali
LEWAT WA TENAGA HONOR DIBERHENTIKAN
noeh21
 

HiTvBerita. com - SIMALUNGUN | Melalui pesan group WhatsApp, para tenaga honor Pemerintah Kabupaten Simalungun mengetahui diberhentikan masa tugasnya berupa surat edaran dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah seorang tenaga honor mengatakan, mengetahui pemberhentiannya setelah melihat surat edaran yang dimuat di WA kemarin siang.
"Baru tahu hari ini, Senin (7/1/2019) saya sudah diberhentikan sebagai tenaga honor di Dinas Pekerjaan Umum setelah menerima pesan di group WA," sebut pria yang sudah 2 tahun menjadi tenaga honor penjaga pintu air.

Kepala Dinas Perhubungan Pemerintahan Kabupaten Simalungun Ramadani Purba yang dikonfirmasi membenarkan pemberhentian sebagian besar tenaga honor sejak Desember lalu, karena ketidakmampuan keuangan daerah mengalokasikan gaji honor di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

"Hanya tinggal 63 lagi yang kemungkinan dipertahankan dari sekitar 300 tenaga honor di Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, karena Pemerintah Daerah tidak mampu lagi mengalokasikan gaji honor di APBD 2019," kata Ramadani.

Dia juga menyampaikan tenaga honor yang tetap dipekerjakan tahun ini akan melalui proses seleksi kinerja selama 2018 bukan diangkat yang baru.

MZ

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077