03 Januari 2019 | Dilihat: 142 Kali
LONGSOR SUSULAN KEMBALI TERJADI DI CISOLOK SUKABUMI
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Longsor susulan sempat terjadi di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/1/2019) tadi malam. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor.
"Semalam pukul 10.00 WIB -10.30 WIB terjadi longsor susulan pergeseran tanah yang cukup signifikan," katanya, Kamis (3/1/2019).

Longsor susulan yang terjadi semalam tidak ada korban jiwa hanya perubahan kontur tanah.

Dikatakan, saat ini ada sekitar 364 orang dari berbagai instansi baik dari Basarnas, TNI, Polri, dan lainnya yang membantu proses evaksuasi lanjutan korban longsor di wilayah terdampak.

Dalam prosesnya evakuasi hari ini, tim SAR gabungan ditemani kondisi cuaca berkabut yang cukup tebal menutupi sebagian lokasi. Meski begitu, proses evakuasi tetap dilakukan menggunakan pompa alkon, cangkul dan sekop, serta tiga unit escavator yang kini telah tiba dilokasi siap membantu proses evakuasi.

Menurut Joshua, proses evakuasi hari ini dibagi menjadi dua shift. Untuk shift pertama melakukan evakuasi pencarian dari pagi hingga siang, yang kemudian dilanjutkan oleh shift dua pada siang hari hingga sore.

Berdasarkan data sementara Basarnas, ada 13 orang korban meninggal yang telah teridentifikasi, luka-luka 3 orang, korban selamat 64 orang, dan korban hilan yang kini masih dalam pencarian di perkirakan sebanyak 20 orang.

HAS/JAJA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077