12 Mei 2019 | Dilihat: 381 Kali
DPP SPRI Desak Polisi Segera Tangkap
PELAKU PEMBUNUHAN WARTAWAN SOEPRAYITNO DI SURABAYA!
noeh21
Koorwil DPP SPRI Wilayah Bagian Barat, Devis Karmoy S.Sos, M.I.Kom. (foto/dok/yog)
 

HiTvBerita.com- SURABAYA| Kasus pembunuhan terhadap Soepriyatno, seorang wartawan mingguan lokal di Surabaya, memicu banyak reaksi dan mengutuk  perbuatan pelaku yang telah mengakibatkan korban tewas bersimbah darah dengan banyak luka bacokan.

Atas peristiwa maut tersebut, Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) mengecam dan mengutuk keras perbuatan pelaku yang disinyalir lebih dari satu orang. SPRI yang merupakan sebagai salah satu wadah tempat insan pers berhimpun, merasa berkewajiban menyuarakan kasus yang dialami Soepriyatno tersebut, serta mendesak aparat Kepolisian segera mengusut, menangkap dan memenjarakan pelaku dengan pasal berlapis baik KUHPidana maupun UU Pers.

Hal tersebut disampaikan oleh Koorwil DPP SPRI Bagian Barat, Devis Karmoy S.Sos, M.I.Kom seraya meminta kepada pihak petugas kepolisian yang menangani dapat mengungkap motif dibalik pembunuhan korban.

"Polisi harus mengungkap otak pelaku pembunuhan rekan sejawat kami termasuk mengusut motif dibalik pembunuhan terhadap korban. Jika terbukti kasus pembunuhan ini terkait sengketa pers, DPP SPRI meminta Polisi untuk menerapkan Pasal 4 Undang-Undang No.40/1999 tentang Pers," tegas Devis Karmoy, kemarin (11/05/2019), di Medan, Sumatera Utara.

Selain kasus terbunuh wartawan Soeprayitno di Surabaya, Devis  juga mendesak aparat penegak hukum untuk segera menyelesaikan kasus kriminal terhadap wartawan di Medan yang hingga kini proses hukumnya terkesan diabaikan.

"Kita juga meminta Kapolri Tito Karnavian untuk segera mengungkap pelaku penganiayaan terhadap Pemred Posmetro Medan yang dianiaya pengusaha judi di Medan beberapa waktu silam," tandas Devis yang juga saat ini tercatat sebagai Sekretaris DPD SPRI Provinsi Sumut.

Asep yusuf


 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077