13 Juli 2019 | Dilihat: 286 Kali
PENERANGAN JALAN DI PELABUHAN BAHAUR KURANG MENDUKUNG
noeh21
 

HiTvBerita.com - PULAU PISANG | Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berbenah diri dengan melakukan kegiatan pembangunan fasilitas jalan di Kabupaten Pulang Pisau khususnya yang menuju Pelabuhan Bahaur.

Hasil investigasi di lapangan, terlihat pekerjaan masih dalam tahap pelaksanaan baik pekerjaan jalan reguler maupun pekerjaan multiyear. Diharapkan semua pekerjaan akan membuahkan hasil maksimal, jika di laksanakan sesuai dengan SPEK dan ketentuan yang ada. Ditambah lagi diperlukan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan ikut menjaga fasilitas yang telah di sediakan oleh negara.

Kondisi saat ini begitu miris, si sepanjang jalan menuju pelabuhan ditemukan sekitar 20 unit lampu penerangan yang menggunakan tenaga surya dalam kondisi tidak berfungsi karena baterei (accu) dan panel-panel banyak yang hilang.

Ketika dikonfirmasi kepada pihak pelabuhan, diakui bahwa sebagian lampu memang telah di curi oleh yang tidak bertanggung jawab sebelum pelabuhan beroperasi, dan sebagian lagi baru-baru saja terjadi.
 

Terkait permasalahan tersebut, telah di laporkan kepada pihak polsek setempat dan hingga sekarang belum ada titik terang.

Tentu keadaan ini sangat tidak baik, di butuhkan kerja yang lebih maksimal agar aset-aset bisa tetap terjaga, juga adanya penyampaian pemahaman kepada masyarakat luas agar bisa bersama-sama menjaga fasilitas yang telah ada.

Semoga pemerintah akan segera mengambil tidakkan cepat agar jalan ke pelabuhan kembali terang, sehingga saudara-saudara kita yang datang dari pulau seberang merasa nyaman.

R JHONI P/FICKROUL

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077