29 November 2018 | Dilihat: 135 Kali
PERNYATAAN KONSTROVERSI GUBERNUR NTT
noeh21
 

HiTvBerita.com, KUPANG | Penyataan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat soal orang bodoh dan miskin tak akan masuk surga, menuai kontroversi.

Pernyataan Viktor Bungtilu Laiskodat mendapat komentar beragam dari warga saat yang tayangkan di berbagai sejumlah grup media sosial.

Victor sendiri terlihat santai ketika ditanyai wartawan tentang pernyataannya yang kontroversi itu.

"Itu bagus dong," ucap Viktor seusai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank NTT, Rabu sore.

Menurut Viktor, orang disebut kaya jika memiliki kekayaan spiritual, kaya intelektual, kaya networking dan kaya kesehatan.

"Uang itu datang kepada manusia yang mempunyai empat kekayaan yang saya sebutkan itu. Uang itu cuma akibat dan bukan hal yang paling utama," kata Viktor.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat terus mendorong warganya agar mengubah pola pikir guna membangun wilayahnya.

Menurut Viktor Laiskodat, NTT harus hidup dengan tangan dan keringatnya sendiri untuk membangun sumber daya manusia.

Hal itu disampaikan Viktor saat memberikan keterangan pers dalam kegiatan Learning Event Sumba Iconic Island yang digelar oleh Hivos (Organisasi bantuan pembangunan) dan Pemprov NTT di Hotel Aston Kupang, Selasa (27/11/2018).

Viktor bahkan menyebut hanya manusia cerdas yang bisa masuk surga.

"Karena orang cerdas saja yang masuk surga. Tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga," tegas Viktor yang juga mantan ketua Fraksi Nasdem DPR ini.

Karena itu, sudah menjadi tugas pemerintah dan semua pihak untuk membantu warga yang bodoh dan miskin untuk masuk surga.

Kalau sudah bodoh dan miskin, kata Viktor, tentu akan memberatkan diri sendiri, memberatkan lingkungannya, memberatkan keluarganya, memberatkan negaranya, dan memberatkan Tuhan.

"Saya sudah berulang kali katakan bahwa tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga," imbuhnya.

Hal yang paling penting, lanjut Viktor, menjadi tanggung jawab bersama semua pihak untuk membangun NTT dengan membangun manusia menjadi baik melalui dunia pendidikan yang baik.

"Satu satunya jalan yakni kita harus bangun sistem pendidikan yang baik untuk menjawab seluruh tantangan sehingga kita bisa mengeloka potensi yang ada di NTT dengan sumber daya yang memadai," pungkasnya. (Othone)

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077