25 Januari 2019 | Dilihat: 131 Kali
PROGRAM INALUM HIJAUKAN LAHAN KRITIS KAWASAN DANAU TOBA
noeh21
 

HiTvBerita.com - MEDAN | Program penghijauan lahan kritis, khususnya disekitar kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera yang dilakukan oleh PT Inalum (Persero) mendapat dukungan dari Komisi VII DPR RI.

Anggota Komisi VII DPR RI Denny Jaya Abri Yani memastikan, Komisi VII DPR akan mendukung program yang dilakukan oleh PT Inalum dengan memberikan perhatian serta berupaya mengetahui bagaimana kondisi atau keadaan yang sesungguhnya.
 
“Ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Inalum, salah satunya mereka minta kepada DPR untuk memperhatikan dan mendorong upaya penanaman pohon yang tengah digalakkan oleh PT Inalum. Karena di sisi lain ada pihak-pihak yang melakukan penebangan hutan,” ujar Denny saat mengikuti Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI ke Provinsi Sumut, Rabu (23/1/2019).
 
Ia menyampaikan, dengan kembali meningkatnya kapasitas produksi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sigura-Gura, diharapkan ke depannya dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi. “Debit air Danau Toba harus didapat dikondisikan, agar tidak mengalami pengurangan. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menanam pohon di kawasan Danau Toba,” imbuhnya.
 
Di sisi lain, Denny mengkritisi PT Inalum sebagai perusahaan penghasil aluminium masih mengimpor bahan baku mentahnya dari luar negeri.

"Kita berharap lapangan usaha yang kita miliki ini, bahan dasarnya juga berasal dari dalam negeri, bukan impor," tandasnya.
 
OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077