30 Januari 2019 | Dilihat: 284 Kali
TANGERANG TERENDAM BANJIR, RATUSAN KELUARGA TERISOLIR
noeh21
 

HiTvBerita.com - TANGERANG| Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang meyebabkan sejumlah akses jalan terendam, di antaranya Jembatan Alamanda, Priok, Tangerang, Rabu 30 Januari 2019.

Jembatan yang digunakan sebagai akses utama jalur warga di Perumahan Garden City Blok G, menuju kawasan Total Persada, Priok, Tangerang dan Pasar Kemis tersebut terendam banjir setinggi 45 sentimeter. Akibatnya, 165 kepala keluarga kesulitan mengakses jalur tersebut.

Salah seorang warga, Amirullah yang berada di Perumahan Garden City mengatakan, saat ini warga kesulitan untuk melewati jembatan lantaran banjir yang cukup tinggi merendam jembatan tersebut.

"Kita enggak kena banjir sih, cuma aksesnya saja yang kena dan cukup tinggi. Jadi, kami kesulitan untuk akses menggunakan kendaraan atau jalan kaki menuju kawasan Pasar Kemis," katanya.

Merespons hal itu, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerjunkan sedikitnya empat perahu untuk membantu warga melewati banjir yang merendam jembatan.

Petugas BPBD Kota Tangerang, Syarullah mengatakan, banjir yang merendam wilayah tersebut telah terjadi sejak tiga hari lalu.

"Banjirnya memang dari tiga hari lalu karena intensitas hujan yang tinggi tapi yang terparah hari ini," ujarnya.

Menurut dia, tak hanya jembatan yang terendam banjir namun sejumlah rumah warga pun terdampak.

"Rumah ada juga, tapi belum tahu berapa jumlahnya karena masih didata. Soalnya, banjir ini datang saat volume air di Kali Cirarab tiba-tiba meluap pada pukul 04.00 WIB," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, banjir masih merendam wilayah setempat. Sejumlah warga tampak menggunakan perahu BPBD untuk melewati banjir yang merendam jembatan utama tersebut.

EKA SAPTY
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077