01 Juni 2019 | Dilihat: 187 Kali
Jelang Lebaran:
Harga Ayam Potong Mulai Melonjak
noeh21
 

HiTvBerita.com – KOTA DEPOK| Harga ayam potong di beberapa titik lokasi pasar tradisional sudah mulai naik menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, yang diperkirakan jatuh pada hari Rabu, 5 Juni mendatang.
Misalnya di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, harga satu ayam potong yang biasanya Rp 30 ribu, saat ini sudah mencapai angka Rp 45 ribu, tergantung dengan ukurannya.

"Sudah empat hari naiknya, biasanya kan Rp 28 ribu atau Rp 30 ribu, sekarang yang ukuran paling kecil aja sudah Rp 40 ribu," kata seorang pedagang ayam di Pasar Ciracas, Uci (51), Sabtu (01/6/2019).

Pedagang ayam lainnya, Wati mengatakan harga ayam potong tidak stabil semenjak pemilihan umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 lalu.

"Mau pemilu naik, terus dua minggu kemudian turun, terus naik lagi. Sekarang lagi naik lagi," beber wati

Hal senada disampaikan oleh Pakde Sularno, salah satu Bandar Ayam Potong terbesar di wilayah Kota Depok. Menurut pengusaha ayam potong yang namanya kerap disapa akrab dengan sebutan Pakde Ayam. Terkait meroketnya  harga ayam potong dipasaran jelang hari raya. menurutnya dipicu akibat pasokan ayam potong dari peternak yang berkurang. Sehingga berdampak kepada stok ketersedian dipasar saat ini tidak sebanding dengan permintaan. Lain halnya dengan harga daging sapi masih terhitung stabil meskipun lebaran tinggal kurang dari sepekan, ujar Pakde Ayam saat diwawancarai oleh HiTv, dilokasi pemotongan ayam miliknya, yang terletak di Komplek Perumahan Lembah Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok  


yog/yogay yuhuy


 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077