29 Juni 2019 | Dilihat: 425 Kali
MoU PEMBANGUNAN EKONOMI BERBASIS MASYARAKAT DITANDATANGANI
noeh21
 

HiTvBerita.com - SENTUL |Demi mewujudkan Program “Pembangunan Ekonomi Berbasis Masyarakat “, telah disepakati dalam bentuk Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Jaya Indo Pas diwakili oleh Ryo Palopian selaku Direktur dengan PT Tirta Utama Indonesia diwakili oleh Mr Yoo Jong Sung sebagai Direktur Utama, disaksikan oleh Andi Darwin RR SH SE dan Team dari Law Firm BIRRA, di Lor In Sentul Hotel, Jum'at (28/06/2019).

Acara tersebut juga dihadiri, Chandra Manggih Rahayu Ketua Umum UKM IKM Nusantara, Kori dari PT Industri Padi Indonesia, Endah dari PT Nutrimas Agro Indonesia, Rini yang membidangi Pariwisata, Ir Pariono dan Ir Irwansyah selaku Management Lor In Sentul Hotel sekaligus sebagai tuan rumah, serta para Undangan dan pelaku UKM.

Dalam sambutannya, Ryo Palopian mengatakan bahwa jalinan hubungan kemitraan ini adalah wujud dari bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Indonesia khususnya UKM untuk dapat meningkatkan hasil produksi, dan turut serta aktif membantu Pemerintah dalam Pembangunan Ekonomi melalui sektor dan bidang usaha para UKM di Nusantara.

“Kedepan diharapkan dapat memiliki Show Room dan Servis Center khusus Perlatan dan Mesin Industri ditiap Provinsi Indonesia layaknya Show Room dan Servis Center kendaraan bermotor bahkan termasuk Pabrikannya, guna mempermudah para Petani, Peternak dan pelaku UKM untuk mendapatkan peralatan dan mesin yang dibutuhkan dalam Pengelolaan, Budidaya dan Produksi,” ucap Ryo Palopian yang juga sebagai Ketua Umum Masyarakat Berkarya.
  

Sementara itu, PT Tirta Utama Indonesia (PMA) Korea Group (Lotte Mart, More Mall, KAMICO, Happy Gate), sebagai Mitra Usaha menyediakan Mesin Industri dan Teknologi untuk melakukan Standarisasi, Mekanisasi dan Industrialisasi kepada pelaku UKM guna meningkatkan hasil dan mutu produk. Untuk tahap awal akan diterapkan pada lahan garapan milik PT Industri Padi Indonesia dan PT Nutrimas Agro Indonesia, selanjutnya  menyediakan lahan lainnya untuk dilakukan Pembangunan secara berkelanjutan.

Salah satu poin yang terkandung dalam Kesepakatan Kerjasama, penyediaan  lahan objek Pembangunan Ekonomi akan dilakukan bertahap pada Basis Ekonomi Masyarakat Berkarya (UKM). Sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan dan motivasi bagi Masyarakat, Petani dan UKM untuk Aktif, Kreatif, Produktif.

Yang terpenting mengenai Profesionalitas yang harus dimiliki sehingga peningkatan perekonomian Masyarakat dan UKM dapat merata dan berkembang seluruh wilayah yang ada di Indonesia seiring Program Pemerintah dalam Pembangunan Ekonomi.

ARD

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077