21 Desember 2018 | Dilihat: 290 Kali
KONSER KARYA ERROS DJAROT, CHRISYE, DAN YOCKIE SURYOPRAYO
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Karya tiga sekawan Erros Djarot, Chrisye, dan Yockie Suryoprayogo (ECY) masih menghiasi industri musik tanah air meski kini tidak lengkap lagi. Banyak lagu maupun acara yang dipersembahkan untuk ketiga musisi legendaris itu sampai saat ini.

Untuk menghormati karya-karya Erros Djarot, Chrisye, dan Yockie Suryoprayogo, akan diadakan konser bertajuk Tembang Persada Sang Tritunggal sebagai persembahan buat dedikasi sekaligus melestarikan karya mereka.

"Ini jadi dedikasi buat mereka bertiga, biasanya konser masing-masing. Kenapa enggak disatukan, ada tiga album mereka hasilkan dan itu harus selalu diperkenalkan," kata Novi Madjedi, Co Executive Producer di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Novi menyebut konser Tembang Persada Sang Tritunggal ingin sekaligus memperkenalkan karya Erros, Chrisye, dan Yockie kepada generasi sekarang. Oleh sebab itu, konser digelar sangat berbeda dari acara tribute sebelumnya.
"Karya tiga kekuatan ini akan dimainkan, tantangannya apa beda dari konser mereka sebelumnya. Kami akan sajikan repertoar jarang dimainkan," imbuhnya.

Konser bertajuk Tembang Persada Sang Tritunggal bakal digelar di dua lokasi. Yakni di Jakarta Concert Hall, iNews Tower pada 1 Februari 2019 dan di Grand City Convex, Surabaya pada 14 Februari 2019 mendatang. Sederet musisi kenamaan akan menyanyikan karya Erros, Chrisye, dan Yockie dalam konser, seperti Dian Pramana Putra, Marcell Siahaan, Bonita, Wizzy, dan lainnya.
 

Ditempat yang sama, penyanyi kenamaan Marcell Siahaan didaulat menjadi salah satu bintang tamu dalam konser Tembang Persada Sang Tritunggal. Acara tersebut merupakan pertunjukan penghormatan kepada tiga musisi legendaris, Chrisye (alm), Yockie Suryoprayogo (alm), dan Erros Djarot yang masih hidup.

Marcell Siahaan mengaku bangga bisa ikut serta dalam konser ini. Menurutnya, membawakan lagu yang telah dipopulerkan Chrisye adalah sebuah beban juga tantangan.
"Harus jadi beban, juga lebih ke tantangan. Apalagi banyak liriknya enggak sama dari awal hingga akhir. Tapi kebetulan lagunya saya suka, makanya gampang menghapalnya," kata Marcell saat ditanya wartawan.

Almarhum Chrisye, lanjut Marcell,  menginspirasi saya dimana dia selalu jadi diri sendiri. Makanya saya tidak terlalu terbebani menyanyikan lagu beliau karena dia sudah menjadi diri sendiri.
 
Demi konser Tembang Persada Sang Tritunggal, Marcell telah menyiapkan beberapa lagu Chrisye untuk dibawakan. Dia berharap keterlibatannya bisa memeriahkan acara penghormatan untuk Chrisye, Yockie Suryoprayogo, dan Erros Djarot tersebut.

FIRA

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077