23 Desember 2018 | Dilihat: 187 Kali
CALEG CANTIK JADI TERSANGKA NARKOBA
noeh21
 

HiTvBerita.com – CIREBON| Kabar ditangkapnya salah satu kader yang juga caleg nomor sembilan dari PKB ini, dalam kasus narkoba sempat menjadi viral di beberapa media sosial. Menanggapi kasus tersebut, Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Jampi mengaku sudah mendengar kabar salah satu caleg partainya untuk DPRD Kuningan, Rika Verawati harus berurusan dengan kepolisian lantaran kasus narkoba.

"Iya kaget juga (caleg ditangkap Polres Cirebon), namun semua kami serahkan proses hukum kepada pihak kepolisian. Kami sangat mendukung dan menghargai proses penegakan hukum terhadap siapa pun yang bermasalah” kata Sidkon.

Orang nomor dua di internal PKB Jabar itu memastikan partainya tidak akan menghalangi proses penegakan hukum yang dilakukan aparat kepolisian terhadap orang yang bersalah.

Dari keterangan Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto diketahui Rika Verawati ditangkap awal Desember 2018 di pintu Tol Ciperna tepat depan minimarket Jalan Raya Cirebon-Kuningan wilayah Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.
 

“Berawal informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika, kami langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya. Setelah diperiksa ternyata tersangka merupakan seorang caleg DPRD Kabupaten Kuningan,” ungkap kapolres.

Kepolisian masih melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap jaringan RV, apakah termasuk jaringan lokal atau provinsi. “Kalau menurut pengakuan caleg itu dia baru menjadi kurir dan pengedar selama tiga hingga enam bulan,” katanya.

Suhermanto menuturkan, tersangka RV merupakan satu dari 19 tersangka yang ditangkap dalam operasi Antik yang digelar Polres Cirebon Kabupaten.

“Rika Verwati tercatat sebagai warga Desa Bendungan, Kecamatan, Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan masih mendekam di ruang tahanan Mapolres Cirebon Kabupaten. Tersangka ini bukan hanya pengonsumsi sabu, tetapi juga diduga sebagai kurir dan pengedar.

Kami sudah beberapa pekan mengintai geraknya. Kini tinggal pengumpulan bukti mencari tersangka lain dalam kelompok dia. Tersangka terjerat Pasal 112 ayat (1), Undang–Undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” pungkasnya.

EKA DIANA
 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077