15 Januari 2019 | Dilihat: 170 Kali
DITANGKAP, NILEP DANA BANGUN MASJID PASCAGEMPA
noeh21
 

HiTvBerita.com - MATARAM | Operasi Tangkap Tangan dilakukan Polres Mataram Nusa Tenggara Barat terhadap salah satu Staf PNS di Kementerian Agama Lombok Barat berinisial BA karena diduga menilap duit yang sedianya dipergunakan untuk merenovasi masjid pascagempa Lombok beberapa waktu lalu.

"Pasca gempa lombok yang lalu, Kementerian Agama telah mengucurkan dana untuk memberikan bantuan ke masjid-masjid yang ada di NTB, termasuk yang di Kabupaten-Kabupaten. Dari hasil penyelidikan kami, adanya bangunan yang agak lambat ternyata ada oknum yang bermain," kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, Selasa (15/1/2019).



Saiful menerangkan dana bantuan untuk renovasi masjid itu sebesar Rp 50-100 juta. Dari bantuan tersebut, BA diduga meminta 10-20 persen.


"Ada bantuan yang Rp 100 juta dan Rp 50 juta, oleh oknum Kemenag Lombok Barat dimanfaatkan dengan mengambil 10-20 persen. Sehingga kami melakukan pemantauan dan kemarin sore dilakukan penangkapan," terang Saiful.

Hingga kini, BA masih diperiksa oleh tim penyidik Polres Mataram. Saiful menyebut tak tertutup kemungkinan bakal ditemukan pelaku lain.

"Masih satu orang yang ditangkap, sekarang lagi kita proses pemeriksaan untuk dikembangkan," pungkasnya.


OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077