26 Desember 2018 | Dilihat: 237 Kali
GELAR PENDIDIKAN CALON ADVOKAT SEREMPAK DI 3 PROVINSI
noeh21
 

HiTvBerita.com - SURABAYA| Dua Advokat cantik dipercaya jabatan strategis pada Organisasi Advokat Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Lawyer And Legal Konsultan Indonesia (Lawyer & Legal). Kedua Advokat berparas cantik dan body aduhai ini, menjabat pada posisi strategis yakni Sekretaris Jenderal dijabat oleh Tuty Rahayu SH sementara Bendahara Umum dipercayakan kepada Eny Heri Manik SH MH.

Mendapat jabatan strategis tersebut kedua Advokat yang selalu membela masyarakat miskin ini segera tancap gas, dengan menggelar Pendaftaran Pendidikan Calon Advokat (DIKCA) angkatan ke II di seluruh Kabupaten/Kota Jawa Timur, Provinsi Banten dan Kalimantan Tengah.

Unduk Pendaftaran Pendidikan Calon Advokat Angkatan II ini, telah dibuka sejak tanggal 20 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019 dan rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 26 Januari -16 Februari 2019.

“Demi untuk mengembangkan organisasi Kita harus bekerja keras, bekerja cepat dan bekerja cerdas,” ungkap Sekretaris Jenderal Lawyer & Legal Tuty Rahayu, SH kepada wartawan Senin (24/12).

Kerja Cerdas dimaksud, lanjut Tuty, adalah kerja yang tidak hanya mengandalkan otot, namun juga menggunakan otak, bisa berpikir kreatif dan inovatif, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang efektif, sehingga masih memiliki waktu dan energi untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan yang lainnya.

“Bekerja cerdas juga pandai melihat peluang, memperhitungkan risiko dan mampu mencari solusi dalam penyelesaiannya serta dapat menentukan prioritas kerja dan mengalokasikan waktu yang sesuai sehingga pekerjaan dapat dilaksankan sesuai dengan yang direncanakan,’ ucap Tuti.
 

Hal senada disampaikan, Bendahara Umum Lawyer & Legal Eny Heri Manik SH MH, bahwa kerja harus dilakukan dengan sungguh-sungguh atau usaha keras.
“Usaha yang dilakukan dengan setengah-setengah tidak akan memberikan hasil yang maksimal atau sesuai dengan tujuan yang ditetapkan,” kata Sin-Sin panggilan akrab Eny Heri Manik.

Selain kerja keras, lanjut Sin-Sin, dalam melaksanakan suatu pekerjaan juga diperlukan upaya yang cerdas atau menggunakan akal fikiran dalam melakukannya.

“Kerja cerdas yang dimaksud disini dapat diartikan kerja yang dilakukan tidak semata-mata menggunakan kekuatan atau aktifitas fisik belaka tetapi juga dengan menggunakan pikiran, menggunakan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat mempermudah dalam penyelesaiaan suatu pekerjaan.  Dengan kata lain pemanfaatan upaya-upaya yang dapat mempermudah dan memperlancar penyelesaian dari suatu pekerjaan,”papar Sin-Sin.
Ditempat yang sama, Ketua Umum Lawyer & Legal Parlindungan Sitorus, SH ketika tanya mengenai jabatan strategis yang diemban kedua Advokat cantik tersebut, dengan singkat mengatakan bahwa pemilihan pemimpin tidak berkaitan dengan cantik ataupun usia. Penilaian diberikan atas dasar rekam jejak sepanjang karirnya.
“Ini bukan masalah cantik, muda dan enggak muda yah, sekali lagi semuanyakan ada hitung-hitungannya terutama pengalaman dan rekam jejaknya,” pungkas Parlindungan Sitorus, SH.

KORDINATOR PANITIA DIKCA II
 
NO NAMA WILAYAH NO.HP/WA
1 SIHABUDIN ZUHRI  Provinsi Banten 0812-8243-4950
2 JEMI KARTER Provinsi Kalimantan Tengah 0852-5990-0789
3 TUTY RAHAYU Provinsi Jawa Timur 0813-5772-6911

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077