09 Juni 2019 | Dilihat: 209 Kali
TERNYATA MADU MURNI BISA SEMBUHKAN LUKA
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Madu merupakan pemanis alami yang dihasilkan oleh binatang lebah. Lebah menghasilkan madu setelah menghisap saripati dari berbagai bunga. Madu juga dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Madu merupakan produk alami yang berasal dari gabungan nektar dan deposit dari tanaman yang kemudian diubah dan disimpan dalam sarang lebah. Madu pertama kali digunakan sebagai obat dalam kesehatan pada tahun 2000 SM.

Salah satu manfaat madu yang jarang diketahui adalah kemampuannya unutk membantu penyembuhan luka. Hal ini karena madu mengandung efek antibakteri dan antiseptik berkat kandungan hidrogen peroksida. Selain itu, pH madu yang bersifat asam (antara 3,2-4,5) dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Madu juga memiliki efek antiradang dan kemampuan untuk menyamarkan bekas luka. Hal ini karena madu memiliki kemampuan untuk mempercepat perbaikan pada pembuluh darah (karena terjadi kerusakan pada pembuluh darah saat luka), membantu mempercepat pertumbuhan lapisan kulit yang mengalami kerusakan, meningkatkan kolagen yang sangat baik untuk membantu perbaikan kulit, serta mencegah bekas luka dan keloid.

Ragam unik manfaat madu inilah yang membuatnya sering kali digunakan sebagai salah satu terapi untuk membantu penyembuhan luka. Madu juga kerap terdapat dalam kandungan komposisi krim untuk mengobati luka akibat terbakar ataupun luka akibat tergores.

OTHONE 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077