04 Juni 2019 | Dilihat: 258 Kali
KUNJUNGI RESTORAN HALAL SAAT LIBURAN KE VIETNAM
noeh21
 

HiTvBerita.com - HO CHI MINH | Jika ingin berlibur ke Vietnam,  namun ragu soal kuliner bagi umat muslim, sekarang tepis keraguan itu sudah tersedia restoran halal bagi umat muslim disana.

Di pusat kota Ho Chi Minh Vietnam tak sulit untuk menemukan restoran yang menyajikan makanan halal, meski umat Islam di Vietnam merupakan minoritas. Bisnis makanan halal ini meningkat seiring dengan maraknya kunjungan turis Muslim ke Vietnam.

Berikut ini ada lima referensi restoran halal di Vietnam yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur.

1. The Daun Restaurant

Hanya 3 menit dari pasar Ben Thanh dengan jalan kaki. Karena pemiliknya orang Singapura, restoran ini menyajikan berbagai makanan lokal, Singapura, Malaysia dan bahkan masakan barat. 

2. Kampung Pandan Restaurant

Kampung Pandan ditempuh dalam waktu 5 menit saja dari Pasar Ben Thanh. Karena pemiliknya adalah orang Malaysia, restoran ini menyajikan makanan India berserta makanan lokal dan sajian lain dari Asia. 

3. VN Halal

Di restoran ini mereka menyajikan makanan Asia dengan sedikit pengaruh dari Thailand dan Cina, mirip dengan makanan yang berada di Singapura.

4. Pho Muslim

Pho Muslim berada 2 menit dari Masjid Jamiul Islamiyah yang dikenal oleh orang lokal sebagai Masjid Nancy. Tempat makan emperan jalan ini menyajikan makanan asli lokal Vietnam secara halal. Namun, restoran ini berada cukup jauh dari Pasar Ben Thanh jadi disarankan untuk naik taxi kalau mau makan disini.

5. Halal Saigon

Halal Saigon berada persis di seberang Masjid Musulman dan menyajikan hidangan lokal, Malaysia dan vegetarian. Restoran ini merupakan restoran yang paling laris di daftar ini dan juga yang paling mudah dicari.

OTHONE 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077