20 Januari 2019 | Dilihat: 268 Kali
PESONA DUSUN BAMBU FAMILY LEISURE PARK
noeh21
 

HiTvBerita.com - BANDUNG | Mendapatkan suasana yang sejuk ketika liburan merupakan impian tiap orang. Rutinitas kerja terkadang membuat tubuh dan otak merasa lelah. Tidak ada salahnya anda merencanakan dan mengambil hari libur untuk kembali mengingat bagaimana berada di tempat yang hijau nan alami. Kali ini, Dusun Bambu Family Leisure Park bisa menjadi pilihan anda bersama keluarga.

Dusun Bambu Family Park merupakan tempat wisata terkenal di Bandung, Jawa Barat. Tidak sedikit mereka yang menghabiskan waktu libur disini. Tempatnya berada tepat di kaki Pegunungan Burangrang. Maka tidak heran jika anda bisa menemukan hawa sejuk, daya tarik yang luar biasa. Penat dan rasa lelah anda akan hilang.

Fasilitas di Dusun Bambu Family Leisure Park


Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan ketika anda berlibur kesini. Fasilitas-fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Memudahkan anda yang ingin berlibur tanpa harus bingung dalam persiapannya. Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan tempat wisatan yang memiliki pesona wisata kuliner.

Untuk mencari kuliner Anda bisa berkunjung ke Burangrang Cafe, dengan model bangunan unik, memanjakan anda untuk bersantai. Bagian tempat ini didominasi dengan kaca. Memudahkan anda untuk menikmati hidangan dan keindahan alam pegunungan burangrang.

Untuk restoran disana ada yang namanya Saung Purbasari Restoran, wisata kuliner yang enak dan murah serta lokasinya juga tidak jauh dari pilihan pertama tadi. Ada bisa menempuhnya dengan jalan kaki atau jika ingin pengalaman baru, naiklah perahu kecil ke saung purbasari karena posisinya ada di pinggiran kolam. Restoran ini terkenal dengan makanan khas sunda sambil lesehan di tepi danau.

Kemudian Lutung Kasarung, fasilitas selanjutnya bisa anda temui dengan konsep unik dan aneh. Anda bisa makan di luar gedung utama dan mirip seperti kandang burung atau yang disebut lutung kasarung. Di tempat ini anda bisa mendapatkan makanan dan minuman lezat serta sentuhan tiupan angin dari pegunungan yang sejuk.

Selanjutnya. anda bisa berbelanja di Pasar Khatulistiwa. Pasar tradisional yang bercita rasa swalayan. Disini menjual aneka ragam produk makanan khas tradisional sampai souvenir yang bisa anda beli untuk oleh-oleh ketika kembali pulang.

Setelah makan dan berbelanja, anda bisa menginap di penginapan sekitar lokasi karena tempatnya nyaman, representatif, baik seperti rumah atau berkonsep alam terbuka. Beberapa diantaranya seperti di Villa Dusun Bambu Kampung Layung. Konsepnya natural, tempat penginapannya khas alam dan pedesaan.

 

Keindahan Dusun Bambu Family Leisure Park

Dalam memilih tempat wisata, tentu anda akan punya beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah apa yang kita dapatkan di tempat wisata tersebut. Jika anda berkunjung ke Dusun Bambu ini, tentu anda berada di wilayah pegunungan yang menyuguhkan pemandangan alam indah. Selain itu, wisata kuliner yang lezat bisa anda kunjungi.

Banyak pengunjung lainnya yang memuja keelokan tatanan wisata kuliner sebab banyak keunikan tersendiri. Keindahannya juga didukung dengan adanya pemandangan danau yang sekililingnya adalah kawasan perbukitan. Tempat wisata ini satu-satunya yang memiliki konsep kuliner alami dengan desain pedesaan.

Hunting Foto di Dusun Bambu Family Leisure Park


Siapkan kamera dan kemampuan terbaik anda dalam mengabadikan tiap detik di Dusun Bambu. Sebab, pemandangan alam yang ada membuat anda bisa berfoto ala-ala di pedesaan. Anda bisa mengambil foto ketika aktivitas jogging di pagi hari sebab hawanya sejuk dan suasananya masih terlihat segar.

Bukan hanya ketika jogging, abadikan momen ketika anda bersepeda lalu juga ketika memilih tempat makan di Sarang Burung. Sebab, tempatnya memang unik. Berfotolah ketika pagi hari atau sore jelang malam dimana langit di lokasi wisata akan terlihat semakin cantik dengan pendar warna orange dari matahari.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Dusun Bambu Family Leisure Park


Tentu dalam berlibur/ berwisata anda butuh persiapan budget. Jika anda memilih dusun bambu maka anda bisa membayar harga tiket masuk sebesar Rp 15000/orang. Harga ini juga akan berlaku gratis untuk anak yang berusia dibawah 3 tahun.

Tiket parkir kendaaran roda empat sebesar Rp 10000 dan tiket parkir kendaraan roda dua Rp. 5000. Perlu diingat bahwa harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu dan berlum termasuk fasilitas penginapan atau rumah makan. Jam operasional dusun bambu adalah setiap hari. Mulai Senin-Minggu jam 09.00 s/d 21.00 WIB.


HAS/JAJA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077