17 Desember 2018 | Dilihat: 231 Kali
MISS UNIVERSE 2018
Event Miss Universe 2018 Indonesia Gagal Masuk 10 Besar
noeh21
Konstestan Miss Universe 2018 (REUTERS/YudiKerta)
 

HitvBeita.com-JAKARTA| Miss Universe 2018 memasuku tahap eliminasi untuk menentukan  kontestan yang berhasil masuk ke tahap berikutnya.

Tahap eliminasi kedua Miss Universe 2018 dilakukan dengan memilih peringkat 10 besar dari 20 kontestan.  Juri memberikan satu pertanyaan yang sama yaitu tentang perbedaan atau diversity. Dan akan dijawab oleh masing masing kontestan.

"Saya dibesarkan dalam lingkungan yang berbeda. Keluarga saya punya empat agama yang berbeda dan ada empat budaya di sana," ucap Sonia Fergina Citra, Miss Universe Indonesia 2018. 

"Namun di Indonesia, kami masih menghadapi banyak masalah khususnya ketidaksetaraan jender, persekusi, dan lainnya. Namun, lewat Miss Universe saya akan menyuarakan untuk be diverse be tolerant. Untuk membantu 'memeluk' semua perbedaan yang ada dan saling menghormati satu sama lain." 

Sayangnya, jawaban Sonia belum bisa memuaskan para juri Miss Universe 2018. Langkah Sonia untuk memboyong mahkota Miss Universe 2018 pun harus terhenti di 20 besar. 

"Di usia 14 tahun perempuan Vietnam harus menikah, namun saya menolaknya. Saya ingin bisa berkontribusi lebih banyak untuk orang lain," kata Miss Vietnam dalam video yang diputar di ajang tersebut.

"Uang hadiah kemenangan menjadi Miss Vietnam pun saya pakai untuk membangun perpustakaan bagi anak-anak dan membantu mereka untuk belajar membaca." 

Sementara itu Miss Nepal, mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi seorang pembuat keputusan penting di negaranya. Untuk itu dia pun memutuskan untuk belajar hukum. 

"Ada banyak masalah soal kesetaraan perempuan di Nepal, jadi saya ingin menjadi salah satu perempuan yang bisa menjadi pengambil keputusan penting di negara ini."

Sementara itu, negara-negara yang berhasil masuk ke peringkat 10 besar Miss Universe 2018 diantaranya : Afrika Selatan, Vietnam, Venezuela, Filipina, Kosta Rika, Curacao, Nepal, Kanada, Thailand dan  Puerto Rico
pada tahap akhir miss universe 2018 menobatkan Miss Philiphines
, Catriona Gray terpilih menjadi Miss Universe 2018. Dia berhasil mengalahkan 93 kontestan lainnya dan menyabet gelar dan mahkota Miss Universe 2018. 

Wakil Filipina Catriona Gray berhasil memenangkan hati para juri dengan jawaban atas pertanyaan personal yang diberikan kepada ketiga peserta. 
 

Wakil Filipina Meraih Miss Universe 2018 (Reuters/Yudikerta)

Pertanyaan yang diberikan adalah pelajaran apa yang paling penting dalam hidup mereka dan apa yang bisa diterapkan ketika mereka terpilih sebagai Miss Universe. 

"Pelajaran paling berharga dalam hidup adalah untuk melihat ke dalam keindahan dan kemurnian mata anak-anak. Lewat mereka kita bisa belajar untuk bersyukur," katanya Catriona Gray. 

"Lewat Miss Universe saya ingin bisa lebih melihat kondisi mereka lebih jauh dan mencari kesempatan untuk bisa berbagi dan memberi. Dan saya pikir jika saya bisa mengajarkan orang untuk bersyukur, kita bisa memiliki dunia yang luar biasa dimana hal-hal negatif tak bisa berkembang dan anak-anak akan memiliki senyum di wajah mereka." 

Kemenangan Filipina sebagai sebagai Miss Universe 2018 ini menyusul kemenangan Pia Wurtzbach yang menjadi Miss Universe 2015 lalu. (YD)

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077