03 Juni 2019 | Dilihat: 273 Kali
MENGENAL BRAND BUSANA MUSLIMAH FAVORIT
noeh21
 

Muslimahdaily - Hijab fashion di Indonesia berkembang begitu pesat. Persaingan antara desainer muslim dan hijab sangat ketat untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar mode muslimah.

Berbagai ide dan kreatifitas dalam dunia hijab dan pakaian muslimah terus berinovasi hingga memunculkan banyak brand yang layak dijadikan koleksi busana Anda.

Berikut ini 7 brand hijab dan busana muslimah favorit netizen yang bisa menjadi inspirasi gaya Anda.

1.Meccanism

Tentunya tidak asing bukan dengan artis muslimah Zaskia Adya Mecca. Zaskia sendiri mengeluarkan produk hijab bersama kakaknya Tasya Nur Medina yang menghasilkan produk hijab yang bisa Anda pakai. Zaskia berperan sebagai desainer sedangkan kakaknya Tasya berperan sebagai direktur operasional yang mengatur proses logistik.

Selain hijab, Meccanism sendiri juga mengeluarkan produk lain seperti mukena, dress, pants dan inner ciput. Untuk varian hijab ada bermacam-macam mulai dari pashmina hingga hijab instan dan dalam berbagai warna yang bisa Anda coba.

2.Kami Idea

Brand ini dibentuk oleh Afina Candarini, Istafiana Candarini dan Nadya Karina pada 2009 awalnya fokus pada produksi aksesories hijab desain bold yang sekarang berkembang dengan mengeluarkan berbagai produk fashion seperti dress, hijab, bottom dan top.

Kami Idea sendiri mengusung desain yang wearable, bold, comfortable dan tentu stylish. Jadi jangan ragu mencoba hijab dan baju muslim dari Kami Idea yang nyaman saat digunakan.

3.Dian Pelangi

Dian Pelangi atau Dian Wahyu Utami merupakan salah satu pelopor hijab fashion di Indonesia yang mengusung self-titled sebagai brand hijabnya. Sesuai dengan nama brandnya pelangi, kebanyakan desain hijabnya berwarna-warni.

Untuk ciri khas desain Dian Pelangi sendiri adalah teknik tie dye (jumputan dengan warna – warna cerah) dan motif kain khas Indonesia contohnya batik dan songket. Produk yang ditawarkan cukup beragam seperti hijab, outer, dress hingga pakaian pria pun ada di storenya yang terletak di Bintaro dan Kemang.

4.Zoya

Zoya merupakan brand hijab yang cukup aktif mempromosikan brandnya contohnya dengan menggaet Laudya Cinthia Bella, Ivan Gunawan, Lulu Kamal, Soraya Larasati, Eriska Rein dan Indah Nevertari sebagai brand ambasadornya.

Zoya sendiri dikenal memiliki tema “light and color” yang bisa menghasilkan produk yang mempunyai karakter ringan, easy to wear, easy to match dan lengkap dalam desain dan warna.

5.Elzatta

Brand satu ini merupakan brand paling populer di kalangan hijab fashion di Indonesia. Elzatta sendiri berasal dari gabungan nama pendirinya Elidawati dan anaknya Zatta. Elzatta hadir dalam berbagai produk muslimah mulai dari hijab hingga baju muslim pria maupun wanita dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk bahan sendiri diimpor dari Turki sehingga tidak diragukan lagi hasilnya.

6.Shafira

Shafira merupakan brand hijab tertua di Indonesia karena sudah ada sejak hampir 27 tahun silam oleh Feny Mustafa. Produk yang disediakan memiliki model yang sederhana namun tetap elegan saat digunakan.

Untuk segi harga memang Shafira merupakan merk hijab yang high end namun jika dilihat dari segi desain yang elegan dan eksklusif maka itu cukup untuk Anda membelinya.

7.Rabbani

Rabbani memiliki makna “orang yang dekat dengan Allah” ini merupakan brand yang terkenal dan populer di Indonesia karena hampir ada di kota-kota besar di Indonesia. Brand yang menjadikan Fatin Shidqia dan Arafah sebagai brand ambassadornya. Brand Rabbani menyediakan berbagai produk seperti baju, hijab hingga pakaian anak.

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077