20 Desember 2018 | Dilihat: 212 Kali
RAIH JUARA II DALAM KONTES KOPI SE NUSANTARA
noeh21
 

HiTvBerita.com – KOLAKA UTARA | Dunia perkopian berkembang dengan pesatnya akhir-akhir ini. Mereka yang mulanya hanya sekedar menikmati kopi instan dan (paling-paling) kopi tubruk di rumah kini telah beranjak ke kedai kopi dan menikmati aneka kopi dari mesin espresso. Kabar baiknya banyak penikmat kopi yang menikmati kopi dengan level lebih tinggi.

Saat ini, minum kopi telah menjadi lifestyle bagi masyarakat Indonesia, hal ini bisa menjadi peluang bisnis kedai kopi yang sangat potensial. Membuka usaha warung kopi meskipun hanya sederhana tidak bisa di anggap remeh karena sudah banyak mereka yang berhasil dan sukses dengan model bisnis kecil ini.

Dengan modal usaha yang tidak begitu besar, warung kopi sederhana adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan dengan syarat kamu bisa melihat dan mempelajari strateginya. Hampir disetiap daerah mulai perkampungan hingga kawasan perkotaan pasti ada spot spot tertentu yang bisa kamu temukan ada warung kopi.  

Jika kita pergi ke Kabupaten Kolaka Utara, tidak lengkap rasanya bagi penikmat kopi untuk tidak mendatangi Warung Kopi Elegan yang dikelola oleh Haswin Kaso. Saat ditemui, Haswin Kaso menceritakan pengalamannya membuka bisnis warung kopi.
 

Bahkan baru-baru ini, Haswin mengikuti Kontes Kopi Se-Nusantara di Kabupaten Gayo Provinsi Aceh pada tanggal 15-17 Desember 2018. Dengan meraih prestasi sebagai posisi runner up di kontes yang bertaraf nasional ini, diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia.  
"Alhamdulillah kami berhasil meraih posisi II pada kontes berskala nasional tersebut dengan menggunakan bahan kopi Robusta asal Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara dan racikan kami di nobatkan menjadi salah satu jenis kopi terbaik Nasional", terang Appe panggilan akrab Haswin Kaso.

Dalam kontes tersebut, Appe membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari 10 personil yang diusung atas nama KOPI API, sebuah lembaga kursus peracikan kopi yang pernah dikuti sebelumnya.

Mesti membawa hasil yang membanggakan, namun Appe agak sedikit kecewa, karena bukan membawa nama daerah dimana dilahirkan yaitu Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.
“Saya tergabung di Tim KOPI API Sulawesi Selatan, karena Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tidak merespon. Padahal saya sempat mengajukan ke pihak Pemkab perihal keikutsertaan dalam kontes Kopi Se-Nusantara di Aceh,” pungkas Appe

ADDIE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077