03 Desember 2018 | Dilihat: 417 Kali
KEJUARAAN ISTC Ke-2 BERJALAN MERIAH
2000an Atlet Taekwondo Tingkat Pelajar Dari Berbagai Provinsi Ikut Meramaikan
noeh21
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat diwawancarai terkait penyelenggarann Indonesian Student Taekwondo Championship (ISTC), di GOR Ciracas (01/12) Sabtu siang 2018. (dok.foto/falen/yog)
 

HiTvBerita.com – JAKARTA |Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan membuka kejuaraan Indonesian Student Taekwondo Championship (ISTC) Ke-2, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (01/12/2018). Kejuaraan yang digelar selama dua hari tersebut. Yakni, mulai dari tanggal 1 hingga 2 Desember 2018 itu, diikuti oleh kurang lebih 2000-an atlet Taekwondo belia dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia tersebut, diselenggarakan oleh Yayasan Anak Bangsa Berprestasi, dalam rangka memperebutkan Piala Ketua MPR RI.

Dalam sambutannya Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang akrab disapa dengan sebutan Zulhasan itu, tidak mampu membendung ungkapan rasa bangganya atas prestasi para atlet Taekwondo yang bertanding dalam event ISTC Ke-2 ini, adalah perwakilan perwakilan atlet terbaik setingkat pelajar yang datang dari berbagai peloksok negeri, dan dinilainya telah mampu berprestasi dalam kegiatan positif.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berkelanjutan, dengan melibatkan lebih banyak lagi peserta atlet Taekwondo belia dari kalangan pelajar seluruh wilayah Indonesia. Dan, harapannya tentu untuk melahirkan atlet-atlet muda Taekwondo yang berprestasi dan dapat berbicara pada even-even Internasional,” kata Zulkifli Hasan saat diwawancarai oleh Reporter Contri HiTvBerita.com, JM Falen Tina, di GOR Ciracas, (1/12/2018), pada Sabtu siang.  

Lebih jauh Zulhasan mengatakan bahwa, menyelenggarakan kegiatan kejuaraan seperti ini sangat penting dilaksanakan secara berkesinambungan. Tujuannya adalah untuk membina generasi muda Indonesia agar memiliki kemampuan bela diri yang unggul dan berkualitas.

“Memiliki kemampuan bela diri tidak saja untuk membela dirinya sendiri. Tapi, ia harus mampu membela dalam konteks yang lebih besar. Yakni, mampu membela tanah airnya melalui prestasi dan keahliannya masing-masing,” ujar Zulhasan.

Zulhasan juga berpesan agar para atlet yang akan berlaga di kejuaraan ini harus berlatih secara serius. Dimana dalam latihan dan pembinaan yang telah dipersiapkan tersebut, mampu melahirkan pada sikap para atlet Taekwondo muda tersebut yang lebih percaya diri, memiliki kedisiplinan, ketekunan, kesabaran, serta semangat sportifitas yang tinggi.  

“Semua itu sangat penting apalagi dilakukan sejak usia belia, oleh karena itu kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, nantinya selain mendapatkan Piala Ketua MPR, juga akan diberikan dana pembinaan untuk meningkatkan kualitas para atlet muda tersebut lebih berprestasi,” sambungnya.


Ketua Yayasan Anak Bangsa Berprestasi, Fernado (Red-Ketiga dari kiri) siap melaksanakan perlombaan ISTC Ke-3 pada bulan Februari 2019 tahun depan dengan lebih banyak lagi mengikut sertakan kepesertaan dari seluruh wilayah Indonesia. (DOK.FOTO/falen/yog) 


Ketua Yayasan Anak Bangsa Berprestasi, Fernando berjanji akan lebih meningkatkan lagi  penyelenggaraan olah raga beladiri Taekwondo pada masa yang akan datang. Menurutnya, ISTC Ke-3 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2019 tahun depan, akan diadakan kembali dengan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi dalam klas-klas yang dilombakan.

 
 

Untuk perhelatan ISTC Ke-2 kali ini sebagai Juara Umum I Over All di raih Oleh RTC Club, Juara Umum II Over All di raih oleh Jaguar Club, dan untuk Juara Umum III Over All di raih oleh Cakra Rajasa.

 

ATLET JAMBI RAIH 18 MEDALI

Sebanyak 14 atlet Taekwondo tingkat pelajar dari Provinsi Jambi, dibawah naungan Momentum Club berhasil meraih 10 Medali Emas 4 Medali Perak dan 4 Medali Perungu. Berikut adalah nama-nama tersebut: 

1. Rahmadan Harimukti Medali Emas
2. M.  Azka Rauf Firly  Medali Emas
3. Agustan Raja Ferdian Manurung  Medali Emas
4. William Gray Sinambela Medali Perak
5. Aditya fidiyan Rozzaq Pratama Medali Perunggu
6. Stypen Yaspis Jaya Sinambela Medali Emas
7. Eva Yulindah Manullang Medali Emas
8. Muhammad Azzel Avicenna Medali Perunggu
9. Devany Putri Mirasati Medali Emas
10. Cas Parrona Manulang Medali Perak
11. Daniel Manurung Medali Emas
12. Fernando Hosea Manurung Medali Perak
13. Pigo Franciscus Manalu Medali Emas
14. Agum Parulian Manurung Medali Emas
15. Rio Syaputra Sinambela Medali Perak
16. M. Chendy Hardiyan Pranata Medali Perunggu
17. Chellshe Ramadhan Medali Emas
18.Aman Pebryans Manullang Medali Perunggu

                                                                                                                                                                                          (fallen tina/yog)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077