22 Januari 2019 | Dilihat: 176 Kali
GANDENG NBA, PELATIHAN GURU BASKET DI CIRACAS
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka pelatihan bagi guru olahraga bola basket di Ciracas, Jakarta. Pelatihan digelar oleh Junior NBA yang mengajarkan kurikulum pengajaran bola basket.

Dalam acara tersebut, Anies didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kepala Dinas Olahraga Ratiyono, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Bowo Irianto yang dihadiri guru olahraga dari seluruh Jakarta di GOR Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Selasa (22/1/2019)..

Anies menceritakan pengalamannya mengenai guru olahraga saat bersekolah di Amerika Serikat, dimana para guru olahraga di sana mempunyai semangat dan cara mengajar yang sangat baik.

"Yang harus dipelajari tidak hanya sisi teknis. Ada aspek interaksinya, aspek membangkitkan semangat, aspek komunikasi," ucap Anies.

Anies berharap pelatihan ini dapat berdampak positif bagi guru maupun siswa, bagaimanapun juga olahraga merupakan aspek penting yang harus diajarkan pada siswa.

"Saya memandang ini sesuatu yang positif. Karena olahraga permainan memberikan tumbuh kemampuan olahraga kesehatan jasmaninya. Perpaduan dua ini maka permainan akan menyenangkan," sebut Anies.

Usai memberikan sambutan, Anies sempat mencoba memasukkan bola basket ke ring. Anies butuh tujuh kali percobaan, agar bola tersebut bisa masuk ke ring. Salah satu pelatih, ikut mengajari Anies bagaimana melempar bola yang baik.

"Caranya adalah jongkok seperti katak, lalu lipat seperti kanguru dan melepaskan bola seperti jerapah," kata pelatih tersebut kepada Anies menggunakan bahasa Inggris.

MUST KEY

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077