12 Desember 2018 | Dilihat: 221 Kali
KONTINGEN KOLAKA UTARA RAIH 4 MEDALI DARI CABANG TINJU
noeh21
 

HiTvBerita.com - KOLAKA | Kontingen Kabupaten Kolaka Utara meraih 4 medali dari Cabang Olahraga Tinju dalam Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara Ke XIII 2018 diselenggaran di Kabupaten Kolaka. Dengan memperoleh 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu darai Cabang Tinju ini,  menjadikan patut diperhitungkan oleh Kontingen Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Prestasi yang membanggakan ini dipersembahkan oleh petinju Wisal Pambasten yang meraih medali emas dikelas 81 Kg Putra yang mengalahkan petinju asal Kota Kendari dalam babak final dengan kemenangan angka mutlak.

Medali Perak diperoleh oleh petinju Wiskar Dillah bertanding dikelas 75 Kg Putra yang dalam babak final dikalah dengan angka oleh Jaya Lagoga, salah satu petinju senior asal Konawe Selatan yang memiliki rekor bertanding yang cukup baik dan kemenangannya diraih dengan TKO.

Sementara dua medali perunggu diperoleh oleh petinju Indra yang bermain dikelas 69 Kg,  kalah angka mutlak dari lawannya, sedangkan Bagas yang turun dikelas 59 Kg juga kalah atas lawannya di ronde pertama.

Torehan prestasi yang dipersembahkan oleh keempat petinju ini, patut mendapat acungan jempol, apalagi dua petinju Wisal Pambasten dan Wiskar Dillah sebentar lagi akan bersiap-siap menghadapi Pra PON agar dapat menjadi wakil Provinsi Sulawesi Tenggara dari cabang tinju dalam PON mendatang.
 

Dengan tegas dan penuh semangat kedua petinju tersebut menyatakan kesiapannya untuk bertanding dalam Pra PON nanti guna membawa harum Kabupaten Kolaka Utara dan juga Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Senang sekali, bisa memenuhi target meraih medali emas di Porprov XIII Sultra," ujar Wisal yang juga pernah meraih medali Emas dalam event yang sama Pekan Olahraga Provinsi  Sultra Ke XII di Buton Utara beberapa tahun lalu.

Begitu juga dengan Wiskar Dillah, walaupun hanya meraih mendapat perak namun sangat senang bisa berhadapan dan mengadu kekuatan dengan petinju senior. Diakui oleh Wiskar, meskipun sulit untuk menang namun yang pasti bisa bermain dan memberikan hasil yang maksimal buat Kabupaten Kolaka Utara.
“Ini merupakan pencapaian ketiga bagi saya semenjak keikutsertannya dalam  Porprov Sulawesi Tenggara semenjak tahun 2010 silam dengan hasil membawa medali Perak dikelas yang berbeda,” ujarnya

Walaupun hanya memperoleh medali perunggu, Indra dan Bagas menjadi idola baru di Kolaka Utara sebagai seorang petinju. Sebagai petinju pemula tentu saja mengikuti dan bertanding di Porprov Sulawesi Tenggara yang tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Kolaka merupakan prestasi tersendiri serta membanggakan.

“Ini sungguh pencapaian yang luar biasa, meskipun sebagai petinju pemula sudah mampu meraih medali perunggu. Atas prestasi kedua petinju ini patut diapresiasi dan diberi dukungan, sekaligus pula dilakukan pembinaan sehingga kedepannya bisa mempersembahkan hasil yang terbaik,” pungkas Wais Al Karnais ketika ditemui di sela sela pertandingan, pada Selasa malam 11/12/2018.
OTHONE

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077