25 April 2019 | Dilihat: 421 Kali
Joma Sport
SEPATU OLAH RAGA DARI NEGERI MATADOR
noeh21
 

HiTvBerita.com- TANSEL| Joma Sport adalah perusahaan sportwear Spanyol, didirikan pertama kali oleh Fructuoso López pada tahun 1965. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, saat ini Joma telah memiliki anak perusahaan di Amerika Serikat, Mexico, Panama, Hong Kong, Italia, Jerman, dan Inggris, dengan memiliki berbagai fasilitas manufaktur yang tersebar di berbagai negara, antara lain di Spanyol, Meksiko, dan Cina.

Berawal dari perusahaan sederhana yang diawaki oleh delapan tenaga kerja di Portillo de Toledo, yakni sebuah kota bersejarah yang saat ini keberadaannya telah ditetapkan menjadi “Situs Warisan Dunia” oleh UNESCO, karena dinilai memiliki warisan budaya yang monumental.

Dari kota bersejarah inilah JOMA pertamakali dibangun oleh López, hingga saat ini keberadaannya telah menjelma menjadi salah satu perusahaan raksasa dibidang pembuatan sepatu olahraga di dunia, dengan memiliki jaringan distribusi tersebar di lebih 28 negara, termasuk di Indonesia.

Dan, dalam rangka mengembangkan sayap bisnisnya di wilayah Asia, saat ini JOMA Sport tengah menjajagi pasar bisnis di negara Indonesia dengan menggandeng perusahaan asal negeri Ginseng, Bluemoon Fund Korea.

 
  

Sukses yang telah diraih oleh JOMA selain sebagai pemasok resmi perlengkapan tim sepak bola nasional untuk negara Honduras dan Nikaragua, juga merupakan sebagai perusahaan pemasok perlengkapan tim resmi untuk St Johnstone FC, Leicester City FC, Perak, Sevilla FC, Charlton Athletic FC, FK Vojvodina Novi Sad, Getafe, dan Independiente Medellin.

Di liga Indonesia sendiri, JOMA diberikan kepercayaan sebagai penyedia perlengkapan kaos tim dan sepatu bola bagi tim Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, Persigres Gresik United dan juga Persib Bandung.

Melihat ‘track record’ –nya yang panjang, tidak aneh bila produsen sepatu asal negara Matador tersebut, saat ini menjadi merk besar terutama di negara asalnya Spanyol. Seperti diketahui bahwa negara Spanyol mempunyai tradisi sepakbola yang kuat, maka tidak salah bila akhirnya JOMA ikut berkibar di jagat raya sepak bola dunia.

(kemal/titto/yog)


 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077