14 Desember 2018 | Dilihat: 209 Kali
Curug Cigamea, Wisata Murah Yang Menyuguhkan Keindahan Alam
noeh21
curug cigamea, Bogor
 

HiTvBerita.com-BOGOR|Memang kota yang satu ini kaya akan wisata alam. Salah satunya yaitu curug cigamea yang merupakan tempat wisata air terjun di bogor yang terletak di kawasan gunung salak yang dikunjungi oleh tim HiTvBerita.com

Untuk sampai kelokasi curug cigamea dapat ditempuh  dengan waktu 1 jam dari kota bogor, pengunjung bisa menggunakan angkutan umum dari kota bogor dengan menggunakan mobil angkot menuju terminal bubulak kemudian melanjutkan dengan angkot jurusan leuwi liang turun di cibatok kemudian naik angkot lagi dengan tujuan curug cigamea.

Ketika sampai dilokasi, lelah saat perjalan terbayar dengan pemandangan dan suasana pegunungan yang asri dan sejuk.  Cukup dengan membayar Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) kita bisa memasuki wisata curug cigamea, untuk menuju air terjun kita menuruni anak tangga yang bisa membuat badan segar, disepanjang perjalanan tersebut kuta disuguhkan dengan aneka tubuhan dan monyet yang ramah berkeluaran di pinggir jalannya. Kurang lebih 15 menit menuruni anak tangga kita sampai di lokasi.

 

 

Curug cigamea memiliki dua macam air terjun yang mempunyai karakter yang berbeda, air terjun yang pertama terletak tidak jauh dari pintu masuk yang mempunyai karakter berupa dinding tebing yang curam dengan bebatuan yang didominasi oleh warna hitam. Sedangkan air terjun ke dua terletak di agak jauh dari pintu masuk yang berjarak sekitar 30 M dari air terjun yang pertama,  Air terjun ke dua atau air terjun utama curug cigamea ini mempunyai ketinggian 50 meter dari dasar air terjun. kolam air terjun kedua ini bisa digunakan untuk berenang karena memiliki area yang luas tidak seperti di air terjun yang pertama.

Area kedua air terjun tersebut sangat rimbun dengan banyaknya tumbuhan hutan tropis yang membuat air tejun ini terasa sejuk dan alami. (YD)

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077