12 Mei 2019 | Dilihat: 214 Kali
Jarang Diketahui
DESTINASI WISATA MEMPESONA DI NGAWI
noeh21
 

HiTvBerita.com - NGAWI | Jika membahas keindahan kota-kota yang tersebar di Indonesia maka tidak akan habisnya. Setiap kota pasti menyajikan pemandangan mempesona yang akan membuat siapa saja betah berada di kota tersebut.

Salah satunya adalah Ngawi, kota kecil penuh dengan pesona yang terletak di ujung barat Jawa Timur. Wilayah di kota ini mencakup dataran tinggi di selatan sekaligus dataran rendah di utara, hal tersebut membuat kota kecil ini memiliki beragam destinasi wisata.

Bagi kamu yang sedang merencanakan kemana akan berlibur, tidak ada salahnya memasukkan Ngawi sebagai daftar dari kota tujuanmu. Suasana pedesaan yang dipadukan dengan cantiknya alam dijamin akan mengusir penat. Penasaran ada destinasi wisata apa saja di sana?

1. Benteng Van Den Bosch
 

Benteng Van Den Bosch atau dikenal dengan Benteng Pendem ini merupakan benteng peninggalan kolonial Belanda dari abad ke-19. Benteng Van Den Bosch ini tidak pernah sepi pengunjung karena terletak tidak jauh dari pusat kota.

Di sini, kamu bisa melihat arsitektur bangunan zaman Belanda lengkap dengan detail setiap sudut ruangan. Dan, kamu bisa puas bersua foto di sana dengan latar belakang yang aestetik, lho!

2. Waduk Pondok

Waduk Pondok merupakan waduk terbesar di Ngawi, di sini kamu tidak hanya dapat melihat pemandangan indah yang disajikan, namun juga bisa memancing, lho.

Waduk ini terletak di sebelah timur pusat kota. Selain memancing, kamu juga bisa mengelilingi waduk dengan menggunakan perahu sambal menikmati aneka kuliner yang ada di waduk tersebut.

3. Bukit Kerek
 

Nah, bagi kamu yang mencari tempat wisata dengan spot yang instagramable, kamu dapat berkunjung ke Wisata Bukit Keren Indah Ngawi.

Destinasi wisata yang satu ini dibangun di atas Perbukitan Kendeng di sebelah utara kota Ngawi.

Kamu bisa menikmati pemandangan yang mengagumkan berupa hamparan hutam di sepanjang aliran Bengawan Solo. Selain itu, bukit ini juga menjadi tempat favorit untuk menikmati matahari terbenam (sunset).

4. Air Terjun Sambrang

Air terjun Srambang merupakan salah satu destinasi yang cukup popular di kalangan masyarakat Ngawi. Air terjun ini terletak di Kawasan lereng Gunung Lawu tepatnya di Kecamatan Jogorogo. Sebelum sampai di air terjun ini, mata kamu akan dimanjakan dengan indahnya hutan pinus dan gemercik air sungai.

Apalagi akses jalan untuk sampai ke Srambang cukup mudah sejak diresmikan menjadi Srambang Park oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi.

5. Kebun Teh Jamus

Masih di sekitaran lereng Gunung Lawu, kamu bisa menemukan hamparan kebun teh yang asri. Perkebunan yang sudah ada sejak zaman Belanda ini sangat sayang jika dilewatkan. Udara sejak ditambah dengan hijaunya alam dijamin akan membuat kamu betah di sini.

6. Air Terjun Pengantin

Dibalik Kebuh Teh Jamus kamu bisa menemukan air terjun yang indah ini. Dinamakan pengantin karena berjumlah dua air terjun dan saling berdampingan. Tempat wisata yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin melepas rasa penat sebelum kembali ke rutinitas.

7. Hutan Pinus Embung Kuniran
 

Bagi kamu yang mencintai ketenangan, kamu dapat coba pergi ke WIsata Embung Kuniran. Embung digunakan untuk irigasi warga setempat ini dikelilingi oleh hutan pinus.

Di sini kamu bisa duduk santai dengan teman-teman kamu. Selain itu, keteduhan yang ditawarkan dari tempat ini dijamin bikin kangen!

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077