15 Mei 2019 | Dilihat: 137 Kali
LOKASI MENYEPI NAN SYAHDU
noeh21
 

HiTvBerita.com - SLEMAN | Sebuah joglo tua megah bergaya Kudus yang berfungsi sebagai lobi dan ruang resepsionis siap menyambut kedatangan para tamu.

Diiringi suara gamelan yang ditingkahi dengan gemericik aliran sungai dan cericit burung langsung membuat kita 'terlempar' kembali ke suasana pedesaan Jawa masa lalu yang lengang namun syahdu di kaki Gunung Merapi.

Beroperasi sejak 2007, awalnya Joglo Plawang hanyalah sekumpulan rumah Joglo lawas koleksi Nanang Suwarso, seorang pengusaha asli Yogya. Terpesona pada keindahan rumah-rumah tradisional itu serta lingkungan sekitar yang masih sangat asri, teman-teman mereka -yang kerap diundang menginap di sana- menyarankan agar Nanang mengomersialkan propertinya itu.

Menempati tiga kavling -sebelah kiri dan kanan jalan utama dan di tengah desa- kompleks vila yang terdiri dari 7 rumah joglo tua dari berbagai daerah di Jawa (Yogya, Solo, Kudus, dan Jepara) ini memang sempurna sebagai tempat pelarian sejenak dari hiruk-pikuk kota besar yang melelahkan. Anda bisa menyewa sebuah joglo utuh atau bisa juga per kamar.

Penasaran dengan eksotisnya Joglo Plawang Boutique Villa, datang aja langsung ke Jalan Raya Pakem - Turi km. 5 Karanggawang, Turi, Sleman, Yogyakarta  
Telp: 0274-4461611

OTHONE 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077