28 Desember 2018 | Dilihat: 219 Kali
UNGGAH FOTO LIBURAN AKHIR TAHUN DAPAT HADIAH RP 150 JUTA
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Libur Natal dan Tahun Baru yang berbarengan dengan libur sekolah memberi kesempatan bagi seluruh anggota keluarga untuk berlibur bersama. Namun foto liburannya jangan cuma dipajang di medsos. Kementerian Pariwisata sedang menggelar Lomba Cerita Liburan Akhir & Awal Tahun.

Lomba ini dibuka untuk periode 27 Desember 2018-7 Januari 2019 dengan total hadiah sebesar Rp 150 juta untuk 150 pemenang. Destinasi wisata yang bisa diikutan lomba pun tidak dibatasi, dari Sabang sampai Merauke.

"Destinasi bebas, bisa di mana saja di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Peserta bisa mengeksplore gunung, savana, hutan, ladang, kebun, danau, sungai, hamparan persawahan, pantai, pulau, hingga bawah laut. Boleh juga soal atraksi wisata, akses ataupun amenitas pada setiap destinasi yang dikunjungi. Budaya, alam, kuliner, dan wisata buatan juga bisa diulas," beber Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (28/12/2018).

Untuk mekanisme lombanya, peserta hanya memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Peserta lomba harus mempublikasikan semua hasil karya di ketiga medsos tersebut agar lebih banyak masyarakat tahu keberadaan destinasi wisata di Indonesia.

Sementara ketentuan lomba khusus bagi pengguna Instagram dan Facebook, yakni memposting foto atau video saat liburan di akun pribadi. Berikan caption tentang cerita liburan lengkap dengan nama destinasinya.
 

Peserta juga wajib mem-follow dan mention akun @kemenpar dan @pesonaid_travel. Jangan lupa juga gunakan hashtag #LombaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #CeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia.

Sementara untuk pengguna Twitter, peserta bisa membuat kultwit minimal 10 twit pada akun pribadi. Ceritakan tentang serunya liburan di akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019. Follow juga akun pesonaid_travel dan gunakan hashtag #PesonaCeritaAkhir2018Awal2019.

"Untuk pengguna Instagram dan Facebook, penilaian dilakukan berdasarkan interaksi dengan netizen seperti komentar, like, share, dan view. Sedangkan untuk pengguna Twitter, penilaian berdasarkan kultwit dengan cerita terbaik," imbuhnya.

"Peserta boleh ikut di semua kategori dan boleh mengajak semua anggota keluarga. Ajak juga teman-teman untuk berbagi keseruan liburannya di lomba ini. Pemenang akan diumumkan sehari setelah lomba ditutup atau tepatnya pada 8 Januari 2019," pungkas Arief.

FIRA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077