24 Januari 2019 | Dilihat: 163 Kali
FADLI ZON TERIMA AUDIENSI TENAGA HARIAN LEPAS BOGOR
noeh21
 

HiTvBerita.com – JAKARTA | Guna menjalin silaturahmi, serta mendengar masukan dan keluhan yang dihadapi terkait hal teknis menyangkut pekerja harian lepas, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas (FKTHL) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.
 
Dalam silaturahmi ini, FKTHL yang dikoordinatori oleh Yudi menyampaikan aspirasi tentang nasib pekerja harian lepas yang masih mendapatkan gaji yang minim. Ia mengharapkan agar pemerintah bisa lebih perhatian  terhadap nasib THL.
 
Seperti diketahui, dalam waktu dekat ini, pemerintah akan membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Karena itu, FKTHL meminta kepada Fadli untuk turut memperjuangkan THL untuk bisa diangkat menjadi PPPK.
 
“Kami datang untuk menyampaikan aspirasi tentang THL. Kita tahu bahwa pemerintah akan membuka lowongan PPPK. Karena itu kita berharap THL yang sudah berkontribusi kepada negara untuk mendapat prioritas untuk diangkat menjadi PPPK. Syukur-syukur bisa menjadi PNS,” ungkap Yudi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,  Rabu (23/1/2019).
 
Menanggapi aspirasi itu, Fadli mengaku siap untuk menampung aspirasi itu dan akan menyampaikannya ke mitra kerja terkait. Ini penting untuk menjadi sorotan, karena banyak THL yang masih mendapat gaji di bawah Upah Minimum Regional (UMR).
 
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini, Fadli juga sedikit menceritakan kisahnya yang cukup lama tinggal di Kabupaten Bogor. Sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Bogor, tentunya apa yang menjadi aspirasi ini akan menjadi perhatian untuk dapat diperjuangkan.

EKA SAPTY

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077