05 Juli 2019 | Dilihat: 119 Kali
PANSEL CALON ANGGOTA BPK OBJEKTIF
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Panitia Seleksi Komisi XI DPR yang akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon anggota BPK akan melakukan seleksi secara objektif tanpa melihat latar belakang politik pelamar.

Keyakinan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto yakin usai memimpin Rapat Paripurna Masa Persidangan V di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (04/07/2019).
“Saya yakin dalam fit and proper test tidak melihat dari perkawanan, tetapi benar-benar menseleksi calon BPK yang professional di bidang keuangan,” tegasnya.
 
 
Meskipun ramai diberitakan sejumlah calon legislatif yang gagal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendaftar sebagai calon anggota BPK, Utut tidak mempermasalahkannya karena itu merupakan hak setiap individu.
 
“Mendaftar menjadi calon anggota BPK menurut saya itu hak setiap warga negara Indonesia (WNI), jadi kalau ada rekan dari kalangan politisi yang gagal dalam pileg lalu, mendaftar itu merupakan hak mereka,” tambah Utut.
 
Terakhir, Utut berharap BPK ke depannya bisa meminimalisir kerugian negara. Karena BPK merupakan sebagai satu-satunya badan yang bisa menyampaikan adanya kerugian negara dapat meminimalisir kerugian negara. 

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077