29 Desember 2018 | Dilihat: 183 Kali
ANGGOTA DPD RI AJIEP PADINDANG BAWAKAN ORASI ILMIAH STIE PI MAKASSAR
noeh21
 

HiTvBerita.com - MAKASSAR |Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Indonesia (STIE PI) Makassar menggelar Wisuda ke-21 di Hotel Claro Makassar Sabtu (29/12/2018).

Ketua Panitia Wisuda, Drs Andi Burhanuddin MPd, mengatakan, alumni yang diwisuda sebanyak 60 orang dari program penddikani S1 Ilmu Manajemen.

Burhanuddin menyebutkan, sekarang ini alumni STIE PI Makassar sudah mencapai ribuan orang, alumninya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan wisuda kali ini, pihak STIE PI Makassar mendatangkan senator dari daerah pemilihan Sulsel, Dr H Ajiep Padindang SE MM untuk membawakan kuliah umum.

Kehadiran pria kelahiran Patimpeng Kabupaten Bone bagian Selatan ini guna membawakan orasi ilmiah di hadapan wisudwan dan keluarga wisudawan serta civitas akademika kampus.

“Pada wisuda kali ini STIE PI Makassar menghadirkan Dr Ajiep Padindang untuk membawakan kuliah umum. Total peserta wisuda sebanyak 60 orang,” tegas Burhanuddin, Wakil Ketua I STIE PI Makassar ini.

Wisuda tahun 2018 ini dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Pendiri Yayasan Pembangunan Indonesia, Hj Azisah Patompo. Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia Andy Chaeruddin Patompo, Ketua STKIP PI Dr Muh Yunus MPd, serta undangan lainnya.

3 Tahun Maju Pesat

Lebih jauh, Burhanuddin mengatakan, Kampus STIE PI Makassar terus melakukan pengembangan dan dalam tiga tahun terakhir ini mengalami kemajuan cukup berarti.

Indikator akan kemajuan itu, jelasnya, terbaca dari minat mahasiswa yang terus mengalami peningkatan. Padahal selama tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa yang terjaring paling banyak 40 orang.

“Tetapi tahun 2018, mahasiswa baru meningkat menjadi 230 orang, dua tahun sebelumnya 100 orang,” jelas alumnus Ilmu Administrasi Fisip Unhas ini.


Tahun 2018, jelas Burhanuddin, kampus STIE PI Makassar akan melakukan reakreditasi program pendidikan S1 Manajemen. Civitas akademika telah mempersiapkan borang dan bertekad untuk meningkatkan status akreditasinya.


Menyinggung tentang sumber daya dosen yang dimiliki, dikatakan Burhanuddin, sekarang ini STIE PI Makassar memiliki dosen tetap yayasan sebanyak 6 orang, tiga diantaranya sudah bergelar doktor dan lainnya masih dalam proses penyelesaian studi S3.

“Dalam dua tahun ke depan STIE PI Makassar, sumber daya dosen yang berkualifikasi S3 akan bertambah,” pungkas Andi Burhanuddin seraya menambahkan sekarang ini dalam proses reakreditasi program studi manajemen.

IQBAL

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077