08 Desember 2018 | Dilihat: 172 Kali
SMP ISLAM SYIFAAUS SALAAM BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH
noeh21
 

Hitvberita.com – Tasikmalaya | Sekolah merupakan bangunan atau lembaga untuk proses belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran. Sekolah menjadi salah satu tempat untuk mendidik anak-anak dengan maksud untuk memberikan ilmu yang diberikan supaya mereka mampu menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan Negara sebagai calon pemimpin masa depan di negeri ini.

Di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Gunung Gadung Desa Neglasari Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, telah berdiri salah satunya SMP Islam yang bernama SMP Islam SYIFAAUSSALAAM sejak tahun 2011, dimana letaknya jauh dari perkotaan.

Sekolah ini memiliki dua lokal ruang kelas saja, padahal anak-anak yang sudah lulus Sekolah Dasar berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lanjutan di SMP Islam SYIFAAUSSALAAM. Hal ini diketahui saat wartawan Hitvberita.com berkunjung ke sekolah tersebut pada Jum’at (07/12/2018).

Saat ditemui, Apipudin S Pd sebagai pengelola sekolah tersebut mengeluhkan kondisi sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut.
“Alhamdulillah setiap tahun ajaran baru, minat siswa-siswi untuk bersekolah selalu bertambah, walaupun sarana dan prasarananya masih belum memadai,” ucapnya.

Dengan minimnya sarana dan prasarana tersebut, mengakibatkan siswa dan siswi belajar hingga halaman ruang kelas. “Untuk itu, kami mohon perhatian dari pemerintah maupun pihak  swasta untuk membantu pengembangan sekolah,” ujarnya lagi.

Agar dapat menjalankan proses belajar dan mengajar dengan baik, dibutuhkan menambahan ruang kelas baru dan tersedianya fasilitas ruang laboratorium beserta perlengkapannya.
“Untuk itu melalui pemberitaan dimedia Hitvberita.com ini, diharapkan Pemerintah dan pihak swasta segera memberikan perhatian dan uluran tangan untuk membantu kebutuhan sekolah kami, guna memperluas ruang belajar mengajar yang memang sangat dibutuhkan,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

*HAS/JJA*

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077