26 Januari 2019 | Dilihat: 180 Kali
ASPEPARINDO GANDENG BANK MANDIRI
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) akan menjalin sinergitas dengan Pemerintah DKI Jakarta, khususnya dengan Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtran).

Hal ini dituturkan Ketua Umum Irfan Januar SPi yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Aspeparindo Taufiq Rachman kepada wartawan di Balaikota usai menghadap Staf Khusus Gubernur, Jumat, (25/1/19).
                      
Untuk lebih konkritnya, Aspeparindo akan menyambangi kantor Unit Pengelola Parkir Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtran) pada Senin, 28/1/2019 mendatang.

"Sesuai dengan undangan Kepala UP Perparkiran yang kami terima, Aspeparindo akan memenuhi undangan pertemuan Senin besok", ucapnya.

Menurut Dirut PT Rafiq Parking ini, pihaknya akan menjalin kemitraan dengan semua pemangku kepentingan dibidang perparkiran. Ini semua dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi pada Pemerintah Daerah dalam menciptakan pengelolaan perparkiran yang tertib, aman dan nyaman serta profesional.

"Sektor perparkiran potensial sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah. Kami akan ikut berkontribusi", katanya.

Lebih lanjut,  Irfan mengutarakan bahwa Aspeparindo juga akan menggandeng Bank Mandiri guna menerapkan sistem yang terintegrasi dengan bank dengan menggunakan aplikasi online real time.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 5  Tahun 2012 Tentang Perparkiran Pasal 3 poin f, disebutkan  Perparkiran diselenggarakan dengan tujuan terwujudnya transparansi penerimaan pendapatan asli daerah dibidang perparkiran, untuk itu Aspeparindo siap melaksanakan pengelolaan parkir dengan sistem apapun dalam rangka peningkatan pendapatan dan mencegah kebocoran", paparnya.

Aspeparindo, lanjut Irfan, sudah melayangkan surat permohonan kepada Direksi Perumda Pasar Jaya meminta kesediaan waktunya bertemu untuk membicarakan  penerapan sistim parkir yang akan dilaksanakan sesuai instruksi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Banyak anggota kami kan juga menjadi mitra Perumda Pasar Jaya. Jadi apa salahnya jika kita menawarkan untuk diterapkan di area parkir Pasar Jaya", pungkasnya.

LIAN/DIANA

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077