28 Januari 2019 | Dilihat: 274 Kali
IPJI DIHARAPKAN BISA MENANGKAL HOAKS
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Walikota Jakarta Timur menyambut baik kehadiran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPW IPJI) Provinsi DKI Jakarta dalam memenuhi undangan untuk beraudiensi.  

Hal ini disampaikan oleh Yuliarto Kepala Suku Dinas Komunikasi dan Informasi Jakarta Timur saat menerima delegasi dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Herry Soelaeman didampingi Andi M Nirwansyah Sekretaris dan Athy Nuriati sebagai Bendahara Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia DKI Jakarta, Senin (28/1/2019).

Dalam arahannya, Yuliarto berharap agar IPJI menjadi garda terdepan untuk melawan hoaks dengan memberitakan informasi yang berimbang dan benar kepada para pembaca khusus masyarakat yang memang membutuhkan informasi.

IPJI, ungkap Yuliarto, harus mampu berperan dalam penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat, yang bisa membuat resah dan membingungkan. 

"Jangan sampai informasi itu dipelintir untuk kepentingan tertentu, terutama saat ini banyak berita yang sampai pada masyarakat simpang siur sehingga membingungkan," terang Yuliarto.
 

Ditahun politik ini, diharapkan IPJI juga dapat berperan aktif untuk mensukseskan Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg.  

"Semua persiapan sedang di lakukan termasuk membuat posko bersama, nantinya posko ini dapat di gunakan para awak media guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan," ungkap Yuliarto.
 
Sementara itu, Donny Madian Kasubdit Kesbangpol Jakarta Timur, memaparkan tujuan dibuatnya posko bersama guna  memberikan informasi seputar Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg.

"Untuk pilpres 2019 ini kami sedang membangun posko bersama dan para awak media akan mendapatkan arahan dan informasi melalui satu pintu," jelas Donny.

Ketua DPW IPJI DKI Jakarta Herry Soelaiman, pertemuan tersebut memaparkan maksud dan tujuan beraudensi dengan Walikota Jakarta Timur. Dalam paparannya, Herry Soelaeman menjelaskan tentang sejarah berdirinya IPJI dan program kedepan sekaligus pula mensosialisasikan keberadaan IPJI kepada Pemerintah Daerah/TNI/Polri dan instansi terkait lainnya.

Salah satu program yang akan dilaksanakan dalam waktu ini, pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) lima wilayah Kota Administrasi se-DKI Jakarta.

"Setelah pelantikan terlaksana, kedepan IPJI DKI Jakarta akan mengadakan pelatihan bagi penulis penulis pemula yang mempunyai minat di bidang jurnalis dan berharap IPJI menjadi mitra bagi pemerintah" pungkas Ketua DPW IPJI DKI Jakarta. 

MUCHLIS/ANDI
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077