05 Januari 2019 | Dilihat: 191 Kali
JPO BUNDARAN SENAYAN AKAN SEGERA DIRESMIKAN
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Sempat molor, akhirnya tiga Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO yang berada di kawasan Bundaran Senayan, depan Gelora Bung Karno, dan di samping Polda Metro Jaya, akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Proyek Jembatan Penyeberangan Orang kawasan Bundaran senayan ini, dikerjakan oleh PT Abadi Prima Intikarya sebagai kontraktor utama.

Imam Chanafi, supervisor proyek dari PT Abadi Prima Intikarya mengatakan, proyek yang mulai dikerjakan sejak Oktober 2018 lalu itu rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada 15 Januari 2019 mendatang.

"Tapi itu rencana awal, masih belum pasti. Karena memang target penyelesaian kan tadinya di bulan Desember 2018, tapi jadi agak molor," kata Chanafi saat ditemui di JPO Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Januari 2019.

Dia menjelaskan, kendala yang membuat target penyelesaian itu mundur dari Desember 2018 lalu, adalah karena sempat ada perubahan dalam rencana tata letak fasilitas lift di tiap JPO tersebut.

"Penyelesaian agak molor karena terkendala soal pertimbangan penempatan lokasi lift. Sebab, Pak Anies sebelumnya sempat merevisi rencana awal tata letak lift karena dinilai mengganggu pejalan kaki di trotoar," kata Chanafi.

Hasil pantauan dilapangan, pengerjaan JPO Bundaran Senayan saat ini sudah hampir rampung sebagaimana JPO di depan GBK. Namun, untuk JPO ketiga yang menghubungkan Polda Metro Jaya dan kawasan GBK serta Hotel Sultan, terlihat memang masih dalam tahap pengerjaan konstruksi.

"Nanti kalau JPO GBK berhasil, sudah rampung, kemungkinannya akan diresmikan bersama-sama dengan JPO Bundaran Senayan, dan JPO di samping Polda itu," ujarnya.

Dengan desain JPO baik secara eksterior dan interior, ketiga JPO di sekitar kawasan Senayan itu memang terlihat lebih kekinian. Selain konstruksinya ramah bagi para penyandang difabel, ketiga JPO tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas lift.

EKA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077