23 Juni 2019 | Dilihat: 285 Kali
Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Bhayangkara Ke-73
MAPOLRES BARITO TIMUR SELENGGARAKAN KHITAN MASAL SECARA GRATIS
noeh21
Kapolres Kabupaten Barito Timur AKBP Zulham Effendy, SIK, MH, Terlihat Tengah Menyemangati Anak-Anak yang Dikhitan
 

HiTvBerita.com – TAMIANG LAYANG| Program Kapolres Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dalam bentuk bhakti sosial "Polisi Peduli". 

Kegiatan Khitanan masal atau yang biasa di sebut Sunatan masal menjadi salah satu program Polres Bartim "Polisi Peduli" dan di ikuti 7 (tujuh) peserta pada hari Sabtu (22/06/2019) di Aula Polres Bartim.

kegiatan positif ini disambut dengan ucapan syukur dari peserta yang melaksanakan kegiatan tersebut, Rama salah satu peserta khitan masal, ia  merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak kepolisian, bahwa dirinya selain telah diikutsertakan sebagai salah satu peserta yang dikhitan gratis, juga  ia mendapatkan santunan. Kegiatan khitanan masal secara gratis ini dilaksanakan oleh Urkes Subagpers Bangsumda Polres Bartim, bekerjasama dengam Puskesmas Tamiang Layang.

Adapun ketujuh anak yang dihitan masal itu adalah Rama Raditya (11), Rahmad aditya (8), Rivaldi (8), Rico (9), M. Wafa  Akila (7), Saiful (9), serta Ahkad Riyadi (8), dan mereka kesemuanya beralamat di Tamiang Layang.   

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK., MH yang juga langsung turun mengikuti kegiatan tersebut, mengapresiasi petugas yang melaksanakan dan memberi semangat para peserta yang sedang menjalani proses sunatan. Zulham mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian pihak kepolisian dalam bentuk sosial yang bertepatan pada ivent Hut Bhayangkara ke 73 untuk berpartisipasi kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sekaligus menyambut Hut Bhayangkara ke 73 Republik Indonesia (RI) seperti program Polisi Peduli, dengan  memberikan khitanan gratis kepada masyarakat sekitar,  kemudian kita berikan santunan kebeberapa orang tadi", ucapnya kepada awak media Sabtu (22/06-2019).

Menurutnya  khitanan tersebut tujuannya adalah bagaimana masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi dan masyarakat menganggap polisi itu bagian dari masyarakat, dirinya juga mengatakan polisi bisa melayani masyarakat dengan baik tidak hanya dalam urusan kedinasan.

"Kita melakukan kegiatan tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat dan bisa lebih dekat, juga masyarakat bisa menganggap polisi adalah bagian dari masyarakat, bukan hanya urusan dalam kedinasan", jelas orang nomor satu di jajaran kepolisian Bartim.

Pria yang tegas dan berwibawa tersebut berharap agar masyarakat dengan kepolisian bisa bersinergi, tujuannya utamanya adalah bagaimana polisi melayani masyarakat dengan baik tidak hanya dari segi kedinasan tapi dari segi sosial dan sebagainya.

"Pada intinya bhakti sosial ini dilakukan seirama dengan program Polres Bartim yang disebut dengan kata "Polisi Peduli", Pungkasnya.

SAIDUL
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077