08 Mei 2019 | Dilihat: 229 Kali
Diduga Akibat Baut Noosh Mesin Copot
MOBIL HYUNDAI TERBAKAR DI KM 87 TOL ARAH PURBALEUNYI - BANDUNG
noeh21
ZUKRON, Pemilik Kendaraan Hyundai Nopol B 2028 PBA Yang Terbakar Di Tol Purbaleunyi Tadi Pagi. (dok.foto/Cardy_jpeg)
 

HiTvBerita.com- JAWA BARAT| Sebuah kendaraan Hyundai H1 dengan plat Nomor Polisi B 2028 PBA, yang dikemudikan oleh Zukron nyaris terbakar habis dilalap si jago merah, tadi pagi sekitar 10.50 Wib, (08/05/2019), di KM 87 jalur arah Tol Purbaleunyi menuju Bandung.

Menurut keterangan Zukron pengemudi sekaligus sebagai pemilik mobil tersebut, ia menjelaskan bahwa detik-detik terjadi nya kebakaran itu,  dimulai ketika akan memasuki arah jalan Tol menuju Purbaleunyi–Bandung.

Tak selang berapa lama, menurutnya, tiba-tiba terlihat ada asap yang keluar dari bagian kap depan mesin mobil yang dikemudikannya. Ia mengakui saat itu merasa panik atas munculnya asap tersebut yang kian menjadi semakin tebal keluar dari bagian mesin itu.

Lalu dengan sepontan ia pun meminggirkan kendaraan tersebut, dan tanpa piker panjang berhamburan keluar,  yang juga di ikuti oleh rekannya melompat dari dalam mobil. Dan, setelah dia dan rekannya keluar dari dalam mobil, akhirnya mobil itupun terbakar.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya unit mobil itu saja terbakar,” ujar Zukron masih bersyukur atas musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Dari dugaan sementara, penyebab kebakaran itu disebabkan oleh adanya baut nosh yang lepas, sehingga karena tidak ada penahan karena bautnya lepas menyebakan cairan solar menjadi naik ke bagian mesin. Nah pada saat minyak solar tersebut naik ke bagian mesin, kemungkinan besar tersambar oleh bagian pengapian, imbuh Zukron menjelaskan .

Cardy santoso
 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077