17 Januari 2019 | Dilihat: 155 Kali
PEDAGANG TANAH ABANG BENTROK DENGAN SATPOL PP
noeh21
 

HiTvBerita.com – JAKARTA | Bentrok antara Pedagang dikawasan Pasar Tanah Abang dengan petugas Satpol PP kembali terjadi, di depan Hotel Sudi Mampir Jalan Kebon Jati Raya (Kolong Blok F) pukul 10.00 WIB, Kamis (17/1/2019).

Bentrokan yang terjadi berawal saat mobil Satpol Polisi Pamongpraja gabungan Walikota Jakarta Pusat dengan Kecamatan Tanah Abang, melakukan ritinitas penertiban dan penyisiran di sepanjang badan Jalan yang sudah diberi pembatas.

Saat di depan Hotel Sudi Mampir, rombongan Satpol PP tersebut tiba-tiba berhenti dan langsung masuk kedalam halaman untuk mengambil barang-barang yang ada dalam pagar Hotel Sudi Mampir.

Tidak terima perbuatan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP, dengan spontan pedagang yang merasa meletakkan dagangannya di dalam pagar langsung menyerang Anggota Satpol PP.

Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya, menceritakan bahwa sebelumnya sudah ada teriakan-teriakan dan dilanjutkan pelemparan terhadap petugas oleh para pedagang, pada saat menghalau para pedagang masih berjualan di areal yang memang dilarang.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan selanjutnya petugas di tarik ke arah Jalan Jati Baru Raya (depan Alfamart), tampak terlihat 1 mobil petugas Satpol PP pecah kaca spionnya, namun tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam kejadian ini.

Setelah melakukan konsolidasi antara Walikota, Camat, Kapolsek dan Kasatpol PP di depan Stasiun Tanah Abang, kembali pada pukul 11.30 WIB Tim yang terdiri dari anggota Polsek Tanah Abang dibantu anggota dari Polres Jakarta Pusat, Camat Tanah Abang, Satpol PP Jakarta Pusat, Satpol PP Kecamatan Tanah Abang, dan Jajaran Satpol PP Se-Walikota Jakarta Pusat, melakukan penyisiran di lokasi depan Hotel Sudi Mampir tempat terjadinya bentrokan untuk mengamankan lokasi tersebut.

Dalam peristiwa tersebut petugas Polsek Metro Tanah Abang mengamankan 3 orang yang dianggap sebagai provokator, sekaligus menyita barang bukti dari lokasi kejadian.

DIANA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077