06 Juni 2019 | Dilihat: 108 Kali
PENGUNJUNG KECEWA RAGUNAN TUTUP HARI PERTAMA LEBARAN
noeh21
 

HiTvBerita.com - Jakarta | Gerbang Taman Margasatwa Ragunan, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, tampak tertutup, membuat pengunjung kecewa tidak bisa menikmati libur Lebaran bersama keluarga, Rabu (05/06/2019).

Di gerbang dipasang spanduk bertuliskan 'Hari Pertama Lebaran Pelayanan TMR Tutup untuk umum (Pergub Nomor 63 Tahun 2018)'.

Warga yang datang pun kecewa dan balik kanan. Namun, ada juga yang berpose di bawah patung gajah, gerbang Ragunan.

Marcel (31), pengunjung dari Cikupa, Tanggerang, Banten, mengaku tak mengetahui hari ini tempat wisata di Jakarta tutup. Padahal dalam liburan bersama keluarga ini, dia sudah mempersiapkan segalanya termasuk membawa lengkap anggota keluarga.

"Sayang sih ya, sudah ajak anak, istri dan orang tua ke Ragunan, tapi paling besok balik lagi. Sudah bawa makanan, tiker, segala macem lah," ujar Marcel.

Hal senada diungkap pengunjung asal Tanjung Priok, Aji Purwanto yang datang bersama 15 orang anggota keluarganya merasa datang sia-sia.

"Kali ini tujuannya ke Ragunan, kalau sebelumnya macem. Sudah pasti saya kecewa, udah perjalanan jauh, bawa anak, puyeng saya," kata Aji.

Sedangkan pengunjung lain dari Bekasi, Jawa Barat, Martono (60) mengaku memilih Ragunan karena terjangkau juga. Selain itu, dia juga ingin memberikan edukasi untuk anaknya.

"Ya lebaran kita manfaatkan untuk liburan. Tentunya saya pilih Ragunan karena murah meriah, juga bisa edukasi anak-anak tentunya," kata dia.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077